Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis dan fakta The Good Nurse (IMDb)

Matamata.com - The Good Nurse merupakan salah satu film terbaru di Netflix yang akan tayang pada Oktober 2022 mendatang. Film The Good Nurse menghadirkan kisah drama kriminal Amerika yang diadaptasi dari novel karya Charles Graeber.

Penasaran, film seperti apa The Good Nurse? Simak sinopsis dan fakta The Good Nurse yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1.  Sinopsis The Good Nurse

Baca Juga:
Isi Tas Murah Prilly Latuconsina Terungkap, Ada Benda Mungil Seharga Rp11 Juta

Sinopsis dan fakta The Good Nurse (IMDb)

Sesuai judulnya yang berarti "Perawat Baik" dalam bahasa Indonesia, The Good Nurse mengisahkan seorang perawat bernama Amy Loughren. Penyakit jantung yang diderita Amy terus membayangi hidupnya. Sementara itu, Amy adalah ibu tunggal yang harus bekerja keras, seperti shift malam di unit ICU.

Suatu hari, Amy mendapat bantuan dari perawat bernama Charlie Cullen. Keduanya sama-sama dikenal sebagai perawat yang penuh kasih, perhatian, dan empati. Amy dan Charlie kemudian memupuk persahabatan yang kuat dan setia.

Namun belum lama bersahabat, kematian pasien yang misterius menimbulkan konspirasi dugaan Charlie sebagai pembunuh. Amy sebagai sahabat tentu ikut berusaha mengungkap kebenaran walau harus mempertaruhkan nyawa dan keselamatan anaknya.

Baca Juga:
VIDEO Kiky Saputri Roasting Cak Imin Bikin Ketar-Ketir!

2. Fakta The Good Nurse

Sinopsis dan fakta The Good Nurse (IMDb)

The Good News disutradarai oleh Tobias Lindholm yang juga pernah mengarahkan "Mindhunter" (2017) dan "The Hunt" (2020). Penulis skenarionya adalah peraih nominasi Oscar, Krysty Wilson Cairns.

Film adaptasi dari novel "The Good Nurse: A Story of Medicine, Madness, dan Murder" (2013) yang merangkum kisah nyata tersebut berdurasi 121 menit. Di dunia nyata, Charlie Cullen adalah pembunuh berantai yang telah membunuh 400 pasien dalam waktu 16 tahun sebagai perawat di berbagai rumah sakit di Amerika.

Baca Juga:
Dee Lestari Akhirnya Sadar 4 Peristiwa Janggal Sebelum Reza Gunawan Meninggal

Di antara bintang-bintang yang berperan dalam film The Good Nurse adalah Jessica Chastain sebagai Amy, Eddie Redmayne sebagai Charlie Cullen, Kim Dickens, Nnamdi Asomugha, dan Noah Emmerich.

Sebagai platform yang menayangkan film The Good Doctor, Netflix kabarnya membeli hak siar sekitar Rp374 miliar lho! Netflix membeli hak siar film The Good Doctor dalam acara Berlin European Film Market.

The Good Nurse telah menyelesaikan proses syuting mulai 21 April 2021 hingga 24 Juni 2021 di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat. Jangan lewatkan film The Good Nurse yang mulai bisa disaksikan melalui Netflix pada 26 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:
Lirik Lagu Shut Down - BLACKPINK

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More