Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor yang jadi hacker di film dan drama (IMDb)

Matamata.com - Hacker Bjorka sedang bikin geger masyarakat Indonesia. Aksi Bjorka membobol sejumlah data instansi pemerintahan lantas menuai pro kontra.

Identitas Bjorka belum diketahui sampai saat ini. Pria bernama Muhammad Said Fikriansyah yang diduga sosok di balik Bjorka pun ternyata merupakan korban salah tangkap.

Sementara itu, gambaran cara kerja hacker biasanya dapat ditemukan melalui film maupun drama loh! Lantas siapa saja aktor yang jadi hacker di film dan drama? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
7 Film Berlatar Penjara, Miracle In Cell No. 7 Bikin Banjir Air Mata

1. Angga Yunanda

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (IMDb)

Film "Mencuri Raden Saleh" (2022) masih bisa disaksikan di bioskop hingga saat ini. Dalam film produksi Visinema tersebut, Angga Yunanda berperan sebagai Ucup, hacker handal yang terlibat dalam pencurian lukisan karya Raden Saleh di Istana Negara.

2. Kim Woo Bin

Baca Juga:
Raffi Ahmad Blak-Blakan Ngaku Banyak Cewek Selain Nagita, Benarkah?

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (IMDb)

Aksi Kim Woo Bin sebagai hacker muda nan tampan pun dapat disaksikan melalui film "Master" (2016). Kim Woo Bin bekerja sebagai hacker untuk pebisnis kaya curang yang diperankan Lee Byung Hun.

3. Ji Chang Wook

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (IMDb)

Ji Chang Wook sukses bikin terpesona atas perannya sebagai hacker yang jago bela diri dengan nama Healer. Drama Korea "Healer" (2014) yang dibintangi Ji Chang Wook ini bisa disaksikan di Viu, iQIYI, Netflix atau Vidio.

Baca Juga:
Detik-detik Ariel NOAH Buka Baju di Panggung: Ya Allah Kuatkan Iman Hamba

4. Bryan Domani

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (IMDb)

Dalam film yang saat ini sedang tayang di bioskop, "Miracle in Cell No.7", Bryan Domani berperan sebagai hacker yang meretas pemerintahan. Mirip seperti Bjorka ya? Beda dengan Bjorka di dunia nyata yang kini masih bebas, Bryan Domani sebagai Asrul Bule berakhir di penjara.

5. Yesung Super Junior

Baca Juga:
Brisia Jodie Ngaku Pernah Punya Pacar Tajir Melintir Sampai Ingin Kasih Segepok Uang, Malah Disebut Halu?

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (TVING)

Bagi penonton drama Korea "Voice" (2017) tentu masih ingat aksi Yesung sebagai hacker. Yesung yang debut sebagai anggota Super Junior bergabung dalam kelompok agen rahasia bernama Golden Time Team untuk menyelidiki kasus kriminal lewat dunia maya di drama "Voice".

6. Lee Jae Wook

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (Soompi)

Saat debut sebagai aktor, Lee Jae Wook berperan menjadi hacker di drama "Memories of the Alhambra". (2018). Sebagai Marco Han, Lee Jae Wook rupanya memainkan peran antagonis dalam drama yang bisa disaksikan ulang di Netflix itu.

7. Baskara Mahendra

Aktor yang jadi hacker di film dan drama (Instagram/@maxstream.tv)

Series Indonesia juga ada yang menceritakan tentang hacker lho! Adalah "Indonesia Binner" (2022) yang tayang di MaxStream menampilkan Baskara Mahendra sebagai hacker bernama Evan. Salah satu aksi utama Evan adalah membocorkan data perusahaan.

Itu dia sederet aktor yang jadi hacker di film dan drama. Sudah nonton film maupun drama yang menampilkan sosok hacker ini guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More