Ade Wismoyo | MataMata.com
Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/prillylatuconsina)

Matamata.com - Film horor menjadi genre yang digandrungi banyak orang. Selain alurnya yang mencekam, makeup hantu yang all out, akting para pemain yang keren juga menjadi daya tarik film horor. 

Ada beragam kisah horor yang diangkat ke layar lebar salah satunya adalah tentang orang-orang yang memiliki kemampuan melihat hantu. Umumnya mereka yang mempunyai kemampuan tersebut disebut indigo.

Namun, ada pula yang diceritakan dibuka mata batinnya sehingga bisa melihat makhluk halus. Karakter itu diperankan oleh sederet artis populer dengan aktingnya yang mengundang decak kagum. Penasaran siapa saja? Ini dia daftar karakter di film Indonesia yang bisa lihat hantu.

Baca Juga:
10 Potret Body Goals Wendy Walters, Dijamin Bikin Insecure

1. Risa dalam film Danur: I Can See Ghosts (2017)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/prillylatuconsina)

Sesuai judulnya, film Danur menampilkan karakter yang bisa melihat hantu dengan matanya. Ia adalah Risa Saraswati yang mengajukan sebuah permintaan hingga membuatnya bisa melihat hantu. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina sebagai Risa ini sangat populer hingga dibuat sampai 4 sekuel lho.

2. Alia dalam film Mata Batin (2017)

Baca Juga:
Heboh Frans Faisal Dituding Incar Harta Kekayaan Nathalie Holscher, Netizen Geram

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/jscmila)

Lewat film Mata Batin yang rilis pada tahun 2017, Jessica Mila memerankan karakter bernama Alia. Ia dan adiknya tinggal di sebuah rumah yang menyimpan misteri hingga membuat adiknya bertingkah aneh. Untuk mengetahui apa yang terjadi, Alia pun membuka mata batinnya. Setelah itu ia melihat kengerian yang selama ini tak dilihatnya.

3. Naya dalam Ghost Writer (2019)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/tatjanasaphira)

Tatjana Saphira berperan sebagai novelis bernama Naya dalam film Ghost Writer. Ia yang secara tiba-tiba bisa melihat hantu dan sangat terganggu dengan kehadirannya. Meski awalnya hantu tersebut cukup mengganggu kehidupan Naya, tapi perlahan ia justru berteman dan menyimpan rasa untuk hantu itu.

Baca Juga:
Sempat Ngaku Dihamili Suami Zaskia Gotik, Inez Gonzales Kini Cabut Gugatan

4. Seina dalam Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/natashawilona12)

Mengalami pengalaman mati suri membuat Siena mampu untuk melihat hantu. Bahkan Siena bisa melihat kapan kematian seseorang akan terjadi. Sayangnya banyak yang tidak percaya dengan kemampuan Siena. Karakter Siena diperankan oleh artis cantik Natasha Wilona.

5. Sigit dalam film Ghostbuster: Misteri Desa penari (2021)

Baca Juga:
Viral Video Kasih Wejangan ke Wendy Alters Tentang Istri, Reza Arap: Lu Tinggal Duduk Manis

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/t_orasudi_ro)

Berbeda dengan karakter lainnya yang tidak mencari keuntungan dari kemampuan supranatural mereka, Sigit justru meraup rupiah karena bisa melihat hantu. Dalam film Ghostbuster: Misteri Desa Penari, Sigit yang diperankan Tora Sudiro membuka jasa pengusiran makhluk halus. 

6. Ambar dalam film Ivanna (2022)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/caitlinhalderman)

Karakter Ambar yang diperankan oleh Caitlin Halderman cukup unik dan berbeda dari sebelumnya. Pasalnya Ambar bukan hanya melihat hantu tapi juga masa lalu dari para hantu yang gentayangan. Padahal Ambar memiliki penglihatan yang buruk jika melihat dunia nyata.

7. Kresna dalam Hello Ghost (2022)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/onadioleonardo_official)

Pernah gagal mencoba bunuh diri membuat Kresna mampu melihat hantu. Para hantu yang tahun Kresna bisa melihat mereka pun terus mengganggunya agar bisa dibantu. Film yang dibintangi oleh Indro Warkop, Enzy Storia, dan Tora Sudiro ini dijadwalkan akan tayang pada Oktober nanti. Sosok Kresna sendiri dimainkan oleh Onadio Leonardo.

8. Rakka dalam film Kalian Pantas Mati (2022)

Karakter di Film Indonesia yang Bisa Lihat Hantu. (Instagram/mahiraemir)

Masih coming soon, Kalian Pantas Mati pun akan rilis pada bulan Oktober besok. Berkisah tentang Rakka yang dimainkan oleh Emir Mahira, ia bisa melihat hantu karena garis keturunan dalam keluarganya. Rakka tak hanya melihat, ia pun membantu banyak hantu yang dilihatnya. Termasuk hantu cantik yang gentayangan di sekolahnya yaitu Dini diperankan Zee JKT48.

Mampu melihat hantu akan menjadi anugerah bagi mereka yang bisa menggunakannya dengan baik dan bijak. Tapi akan menjadi cobaan jika tidak mampu mengatasinya dengan baik. Kalau kamu berani melihat hantu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More