Nur Khotimah | MataMata.com
FFI 2022 umumkan daftar Juri. (Instagram/@festivalfilmid)

Matamata.com - Juri Nominasi Film Cerita Terpanjang FFI (Festival Film Indonesia) 2022 akhirnya diumumkan. Dari puluhan juri, ada nama Henricus Pria yang langsung jadi sorotan.

Untuk diketahui, Henricus Pria merupakan penulis skenario film Penyalin Cahaya yang terlibat dugaan kasus pelecehan seksual. Kasus yang viral di Twitter pada Januari 2022 lalu ini ramai jadi sorotan.

Baca Juga:
8 Momen Ameena Playdate Bareng Ukkasya, Gemes Banget

Pengumuman soal daftar juri diumumkan langsung lewat Instagram pada Sabtu (22/10/2022). Terdapat 89 nama anggota Akademi Citra yang menjadi Juri Nominasi Film Cerita Panjang FFI 2022.

Dilansir dari postingan, mereka adalah para peraih Piala Citra, yang berperan aktif dalam menentukan Nominasi sesuai dengan kategori yang pernah diraih. Saat ini, tercatat ada 89 anggota Akademi Citra yang turut memberikan hak suaranya dalam penjurian.

Film Penyalin Cahaya (instagram/penyalincahaya)

Melihat Henricus Pria masih dipercaya jadi juri, FFI 2022 pun menuai kecaman dari warganet. Banyak yang mengkritik pihak penyelenggara ajang penghargaan nomor satu di bidang perfilman Indonesia ini.

Baca Juga:
Blak-Blakan Akui Pernah Jual Diri di Singapura, Lucinta Luna: Digituin ada Persenannya

"Pelaku pelecehan seksual masih bisa ya jadi juri?" komentar seorang warganet. "Wah ternyata masih mendukung terduga pelaku pelecehan seksual ya," tambah yang lain.

"Katanya industri film Indonesia berusaha buat bikin ruang yang aman dari kekerasan seksual, kok pelakunya masih dikasih tempat? Contoh yang baik nih kayak gini?" kritik warganet.

Sementara itu, terdapat nama-nama familiar seperti Acha Septriasa, Cut Mini, Dian Sastrowardoyo, Hanung Bramantyo, Happy Salma, Jajang C. Noer, Joko Anwar, Kinaryosih, Lukman Sardi, Marsha Timothy, Tio Pakusadewo, Tissa Biani hingga Vino G Bastian.

Baca Juga:
'Udah Dapet Restu Nih?', Postingan Ibu Ayu Ting Ting soal Boy William Diserbu Netizen

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More