Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Matamata.com - Sinetron SCTV Tajwid Cinta langsung jadi viral di TikTok padahal baru mulai tayang pada 7 November lalu. Potongan adegan yang menampilkan Cut Syifa dan Harris Vriza sebagai pemeran utama Tajwid Cinta rupanya sukses membuat pengguna TikTok dibuat terbawa perasaan alias baper.

Ingin tahu lebih jauh tentang sinetron Tajwid Cinta? Simak berbagai fakta Tajwid Cinta yang disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Rating Tinggi

Baca Juga:
9 Fakta Alba Baptista, Pacar Baru Chris Evans yang Lebih Muda 16 Tahun

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Kesuksesan sinetron Tajwid Cinta bukan hanya karena keviralannya di TikTok. Pada pekan pertama penayangan, sinetron Tajwid Cinta rupanya langsung meroket di posisi ke-4 rating televisi setelah Cinta Setelah Cinta, Ikatan Cinta, dan Preman Pensiun 7.

2. Tayang di Jam Sepi

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Rating tinggi sinetron Tajwid Cinta terbilang ajaib. Pasalnya sinetron Tajwid Cinta tidak tayang di jam utama alias prime time, yakni pukul 5 sore, yang biasa sepi penonton. Keren 'kan?

Baca Juga:
Niatnya Mau Dipakai Bangun Masjid, Atta Halilintar Pasrah Bandana Rp2,2 M Disita Imbas Kasus Net89

3. Cinta Segitiga yang Unik

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Sinetron Tajwid Cinta menghadirkan kisah cinta segitiga antara Alina, Dafri, dan Syifa. Dafri awalnya akan bertunangan dengan Alina. Namun karena permintaan terakhir ayah Syifa, Dafri membatalkan rencana pertunangannya itu.

Syifa ternyata gagal menikah dengan Ilham yang kepergok menghamili gadis lain. Dafri akhirnya menikah dengan Syifa, tetapi di sisi lain juga sangat mencintai Alina.

Baca Juga:
Pengacara Inisial S Kena HIV, Pernah Punya Simpanan D Berjuluk Si Cadel, Siapa?

Kisah cinta segitiga mereka terbilang unik karena Alina dan Syifa ternyata bersaudara, dengan masa lalu orangtua yang diwarnai dendam. Kisah rumit tersebut rupanya justru disukai penonton.

4. Alur Tak Tertebak

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Selain kisah cinta segitiga yang unik dan rumit, sinetron Tajwid Cinta memiliki alur tak tertebak. Penonton mengaku sulit memprediksi alur cinta sinetron Tajwid Cinta. Kalau kamu, bagaimana?

Baca Juga:
Sudah Sah Jadi Istri Jess No Limit, Kenapa Sisca Kohl Belum Spill Foto Nikah?

5. Aktor Dua Generasi

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Tajwid Cinta sukses mencuri perhatian lantaran diperankan oleh aktor-aktor muda seperti Harris Vriza sebagai Dafri, Cut Syifa sebagai Syifa, Afifah Ifah'nda sebagai Alina, dan Lavicky Nicholas sebagai Ilham.

Namun yang semakin menarik, para aktor senior pun turut membintangi sinetron Tajwid Cinta. Di antaranya Anwar Fuadi, Ayu Dyah Pasha, Joshua Pandelaki, dan Debbie Cynthia.

6. Sutradara FTV

Fakta Tajwid Cinta (Instagram/@sctv)

Sinetron Tajwid Cinta ternyata disutradarai Sanjeev Mutreja yang terbiasa menggarap FTV. Oleh sebab itu, latar Tajwid Cinta lebih bervariasi mirip FTV ketimbang sinetron yang biasanya hanya berada di satu lokasi.

Itu dia berbagai fakta menarik sinetron Tajwid Cinta yang sedang viral di TikTok. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More