Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Sri Asih. (Instagram/@sriasihmovie.official)

Matamata.com - Di penghujung tahun 2022 ini bioskop Indonesia mulai dipenuhi berbagai genre film, mulai dari romantis, horror, hingga action semuanya ada. Salah satu film yang telah dinantikan penggemar adalah film Sri Asih.

Sukses dengan Gundala, kali ini Jagat Sinema Bumilangit merilis film untuk karakter superhero wanita pertama di Indonesia. Sri Asih yang semula dijadwalkan tayang pada November 2020 ini.

Tak heran jika banyak yang menantikan film arahan sutradara Sartri Dania Sulfiati alias Upi ini. Usai sempat ditunda, film yang dibintangi Pevita Pearce akhirnya dapat disaksikan di bioskop mulai 17 November mendatang.

Baca Juga:
Sederhana Banget! Rachel Amanda Ternyata Dilamar pas Lagi Sepedaan di Tepi Sawah

Penasaran seperti apa filmnya? Yuk simak dulu sinopsis Sri Asih berikut ini!

Sinopsis Sri Asih

Sinopsis Sri Asih. (Instagram/@sriasihmovie.official)

Sri Asih menceritakan tentang kisah Alana (Pevita Pearce) yang lahir bersamaan dengan letusan gunung merapi. Letusan itu jugalah yang memisahkannya dengan kedua orang tuanya.

Baca Juga:
'Sini Pengantin Muda', Cara Krisdyanti Panggil Fuji dan Thariq Halilintar Jadi Sorotan

Alana pun diadopsi dan dibesarkan oleh seorang wanita kaya raya. Ia pun tumbuh menjadi perempuan yang mudah marah dan tidak dapat mengendalikan emosinya. Tak hanya itu, Alana juga memiliki kekuatan yang setiap hari semakin bertambah.

Suatu hari, Alana mulai mengetahui fakta bahwa dirinya bukanlah manusia biasa. Ia merupakan
titisan Dewi Asih dan dikenal sebagai Sri Asih yang memanfaatkan kekuatannya demi menumpas kejahatan.

Bagaimana perjuangannya dalam melawan roh jahat demi mencegah kebangkitan Dewi Api? Nantikan kisah lengkapnya di bioskop.

Baca Juga:
Sinopsis The Distributors, Film Thriller Kriminal Baru yang Dibintangi Park Sung Hoon dan Kim So Eun

Pemeran Sri Asih

Sinopsis Sri Asih. (Instagram/@sriasihmovie.official)

Film Sri Asih menggandeng sederet bintang kenamaan tanah air, Salah satunya Pevita Pearce yang memerankan karakter Sri Asih atau Alana. Ada juga Ariyo Bayu yang berperan sebagai Ghani Zulham.

Aktris senior Christine Hakim juga turut menampilkan aktingnya sebagai Eyang Mariani. Nggak cuma mereka bertiga, para aktor ganteng seperti Jefri Nichol juga bakal tampil sebagai Tangguh. Sementara Reza Rahardian perankan karakter Jatmiko. Susunan pemainnya keren banget, kan?

Baca Juga:
Denise Chariesta Santai Dibenci Banyak Artis: Gue Singa Gak Perlu Bergerombol dengan Domba!

Sederet nama seperti Surya Saputra, Jourdy Pranata, Dimas Anggara, hingga Randy Pangalila juga masuk dalam susunan pemain Sri Asih, lho. Gimana? Makin penasaran kan sama filmnya?

Fakta Menarik Sri Asih

Sinopsis Sri Asih. (Instagram/@sriasihmovie.official)

Sebelum menyaksikan kisah lengkapnya di bioskop 17 November nanti, simak dulu sederet fakta menariknya berikut ini!

Sri Asih merupakan film pahlawan super wanita yang karakternya telah ada sejak tahun 1954. Karakter jagoan satu ini bahkan udah ada sebelum Superman dan Batman, lho. Bisa dibilang bahwa karakter yang dimainkan Pevita Pearce ini adalah superhero wanita asli Indonesia.

Sosok Sri Asih sendiri terinspirasi dari jelmaan Dewi Sri yang dikenal sebagai Dewi Kesuburan menurut cerita rakyat Sunda. Sementara kekuatannya dibuat seperti titisan Dewa Wisnu, yakni bisa menggandakan dan memperbesar tubuhnya.

Nggak cuma punya susunan pemain yang wow, Sri Asih digadang memiliki visual yang tak kalah keren. Bahkan kostum yang dikenakan Pevita Pearce saat jadi Sri Asih dibuat langsung di Los Angeles oleh perusahaan Monster Inc.

Itu dia sinopsis Sri Asih beserta fakta menariknya, makin penasaran kan sama ceritanya? Catat jadwal rilisnya, ya!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More