Nur Khotimah | MataMata.com
Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Atta Halilintar siap meluncurkan film perdananya yang bertajuk Ashiap Man. Bukan perkara mudah bagi Atta Halilintar untuk mengarahkan serta membuat film ini. Ia mengaku harus menghadapi beragam kendala selama proses pembuatan film yang juga dibintangi Aurel Hermansyah tersebut.

"Film ini banyak halangannya," tutur Atta Halilintar saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Momen Atta Halilintar kasih kejutan ultah untuk ibu (Instagram/@attahalilintar)

Halangan pertama, proses pengerjaan film Ashiap Man langsung terbentur pandemi Covid-19 pada awal 2020. Ia sempat optimis proses syuting filmnya tak terkendala Covid-19. Namun ternyata dugaannya meleset.

Baca Juga:
Putri Delina Posting Foto Pesta Ultah Sule, Netizen Gaduh Bahas Nathalie Holscher dan Adzam

"Waktu bikin film ini, Covid baru masuk Jepang. Kami mikirnya nggak bakal masuk Indonesia, katanya kan Indonesia kuat, negara tropis. Ternyata setelah 2 minggu syuting, Covid masuk ke Indonesia," cerita Atta lagi.

Alhasil, Atta Halilintar bersama tim produksi film Ashiap Man saat itu pun harus menghentikan proses syuting demi keselamatan kru dan pemain.

"Di tim kami sempat ada pro kontra. Ada yang mau berhenti, ada yang minta lanjut karena itu periuk nasi mereka. Akhirnya karena kami nggak mau ada tim yang kena, ya kami pause dulu," kata Atta Halilintar.

Baca Juga:
Ambil Job di Papua Demi Bayar Cicilan, Jessica Iskandar Dapat Saweran Serba Merah

Sinopsis Ashiap Man. (Instagram/@ashiapmanfilm)

Imbas berhenti sementara, Atta Halilintar dan tim produksi Ashiap Man merugi. Sebab mereka sudah terlanjur mengeluarkan biaya besar untuk kebutuhan syuting.

"Kami harus kena biaya lebih ya, karena kan sudah bangun set di kampung. Kami sudah sewa tanah besar untuk bangun pasar dan lain-lain, itu harus kami ratakan dulu dan kami harus nunggu sampai boleh syuting lagi," ujar Atta Halilintar.

Pun saat menjelang tayang, Atta Halilintar dan tim produksi Ashiap Man harus berhadapan lagi dengan lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Rayakan Ulang Tahun Bareng Gempi, Rino Soedarjo Kok Gak Kelihatan?

"Setelah selesai syuting pun, kami kena efek pandemi lagi pas mau tayang. Jadi pas mau tayang, tiba-tiba kasus Covid di Indonesia naik lagi, gagal. Waktu itu bioskop ditutup," kata Atta Halilintar.

"Terus pas mau tayang lagi, tiga minggu kemudian gagal lagi. Terakhir kami kan sudah sampai premiere, tahu-tahu beritanya kenaikan Covid berkali-kali lipat lagi," ujarnya lagi.

Baca Juga:
'Lumayan Cangkulnya Bisa Dilelang', Viral Momen Jokowi Ajak Para Pemimpin Dunia Tanam Mangrove

Hingga akhirnya, film Ashiap Man garapan Atta Halilintar batal tayang di bioskop. Ia memilih memindahkan media penayangan film ke platform OTT agar tidak kehilangan pasar.

"Kan sudah terlalu lama film ini, dari yang hype-nya masih tinggi. Takutnya nanti hype-nya keburu hilang, jadi kami pilih OTT. Akhirnya ya sudah, kami pilih Prime Video ini," tandas Atta. (Adiyoga Priyambodo)

Load More