Nur Khotimah | MataMata.com
Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Marvel Studios)

Matamata.com - Kehadiran cameo dalam sebuah film memang memberikan daya tarik tersendiri bagi penonton. Apalagi jika cameo tersebut adalah orang terkenal, tentunya akan lebih banyak menarik perhatian.

Jika biasanya pemeran cameo merupakan artis juga, namun berbeda dengan sederet film di bawah ini. Beberapa judul film ini justru menampilkan sosok di balik layar sebagai cameo, yakni sang sutradara.

Terbiasa bekerja di belakang kamera, nggak heran jika banyak penonton yang tak sadar akan kehadiran sang sutradara. Namun tak sedikit pula yang heboh saat melihat wajah sang sutradara di filmnya sendiri.

Baca Juga:
Baru Jadian dengan Gisel, Rino Soedarjo Dipanggil 'Calon Pengantin' oleh Melaney Ricardo

Lantas, siapa saja sutradara jadi cameo di film sendiri? Yuk, simak selengkapnya disini!

1. M. Night Syamalan

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Touchstone Pictures)

Sutradara asal India satu ini dikenal dengan filmnya dengan yang penuh dengan plot twist. Tak hanya itu, M Night Syamalan ini juga kerap menjadi cameo di film arahannya, lho. Salah satunya film Signs ini yang rilis pada tahun 2002 silam.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Curhat Pasrah ke Tuhan, Netizen Sentil Teman-Teman Sosialita: Gak Semuanya Tulus

2. George Lucas

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Lucasfilm)

Sutradara Star Wars satu ini juga juga pernah unjuk diri sebagai Baron Panaoida. Buat yang udah nonton film Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005) ini, ada yang sadar nggak dengan cameo satu ini?

3. Martin Scorsese

Baca Juga:
'Film Ini Banyak Halangannya', Atta Halilintar Ungkap Perjalanan Sulit Syuting Ashiap Man

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Columbia Pictures)

Berperan sebagai penumpang taxi di film Taxi Driver (1976), Martin Scorsese juga pernah jadi cameo di filmnya. Kira-kira penonton ada yang sadar nggak ya, dengan kehadirannya?

4. Quentin Tarantino

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Miramax)

Pernah muncul di film garapannya yang berjudul Pulp Fiction (1994), peran Quentin Tarantino cukup penting lho. Cameo satu ini memerankan tokoh yang memiliki peran yang penting dalam jalannya cerita.

Baca Juga:
Putri Delina Posting Foto Pesta Ultah Sule, Netizen Gaduh Bahas Nathalie Holscher dan Adzam

5. Taika Waititi

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Marvel Studios)

Jadi cameo di film Thor: Ragnarok, kehadiran sutradara film satu ini sulit disadari penonton. Hal ini lantaran Taika Waititi muncul dalam tampilan yang sudah dimodifikasi dengan CGI. Wajar jika penonton pangling dan tidak mengenali dirinya dengan penampilan seperti ini.

6. Francis Ford- Coppola

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Zoetrope studios)

Unik banget, Francis Ford berperan sebagai sutradara TV di filmnya sendiri. Dalam film Apocalypse Now (1976) dirinya bertugas meliput perang Vietnam. Sebagai cameo, Francis bahkan meneriaki Sheen agar tidak melihat ke kamera, lho. Wah, sesuai profesi banget, nih perannya.

7. Wes Craven

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Dimension Films)

Jadi petugas kebersihan sekolah di film Waralaba Scream (1996), Wes Craven juga pernah muncul di filmnya sendiri. Dengan penampilannya yang tidak terlalu mencolok, wajar jika banyak penonton yang tak mengenalinya.

8. Alfred Hitchcock

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (MGM)

Jadi sutradara pertama yang muncul di filmnya sendiri, Alfred Hitchcock jadi penumpang bus di North by Northwest (1959).

9. Todd Phillips

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Warner Bros)

Muncul bareng pemeran utama saat naik elevator, Todd Phillips juga pernah jadi cameo di filmnya. Ia pun menamai perannya sebagai Mr. Creepy dalam credit filmnya.

10. Joe Russo

Sutradara Jadi Cameo di Film Sendiri. (Marvel Studios)

Sutradara film Marvel ini satu ini memang sudah langganan jadi cameo di beberapa karyanya. Peran yang dimainkannya pun berbeda-beda. Buat yang penasaran di film apa saja ia muncul coba tonton Captain America: Winter Soldier, Civil Wars, hingga
Avengers: Endgame.

Nah, itulah sederet nama sutradara yang jadi cameo di filmnya. Bagaimana? Kamu Tim penonton yang sadar atau nggak, nih?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More