Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Matamata.com - Rich Brian akhirnya tampil di Indonesia melalui konser Head in The Cloud (HITC). Rich Brian tampil bareng artis 88Rising yang lain di kawasan PIK 2 pada 3 dan 4 Desember 2022.

Lagu-lagu andalan Rich Brian seperti "History", "Edamame", "Drive Safe", hingga "Tokyo Drift" dibawakannya dengan apik. Yang menarik, Rich Brian bikin penonton terkejut saat menyapa dengan bahasa Indonesia.

Rich Brian tak kalah terkejut dan lantas mengingatkan apabila dirinya lahir di Indonesia sehingga bahasa Inggris justru merupakan bahasa keduanya. Yuk simak fakta menarik Rich Brian lainnya yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
7 Potret Vanntey Heng Pacar Rich Brian, Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

1. Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Ngomong-ngomong soal bahasa, Rich Brian memang dikenal fasih berbahasa Inggris. Ternyata kemampuan itu dipelajari Rich Bian melalui internet. Ia belajar bahasa Inggris dengan cara berteman dengan orang Amerika, tanpa bantuan pengajar melalui jalur akademik.

2. Suka Menyendiri

Baca Juga:
Lirik Lagu Edamame - BbnoS and Rich Brian

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Sebagai seorang bintang, Rich Brian tentu dikelilingi banyak orang yang menyukai karyanya. Namun di masa lalu, Rich Brian mengaku kesulitan bersosialisasi sehingga memilih homeschooling. Rich Brian kecil rupanya lebih suka menyendiri sehingga merasa tidak cocok mengenyam pendidikan di sekolah konvensional.

3. Musisi Asia Pertama di Puncak Tangga Lagu Internasional

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Prestasi Rich Brian di dunia musik Internasional tentu tidak perlu diragukan lagi. Yang paling diingat, Rich Brian menjadi nomor satu di tangga lagu iTunes Hip Hop dengan album debutnya "Amen" (2018). Cowok yang kini masih berusia 23 tahun tersebut lantas meraih predikat sebagai musisi Asia pertama dengan pencapaiannya kala itu.

Baca Juga:
Agnez Mo Dicibir Kalah Saing NIKI dan Rich Brian: Mending Lo Pulang ke Jakarta!

4. Forbes 30 Under 30 Asia

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Pencapaian Rich Brian di bidang musik membuatnya terpilih masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia pada 2018. Boyband asal Korea Selatan, BTS, juga ada dalam daftar membanggakan tersebut.

5. Artis Indonesia Pertama di 88rising

Baca Juga:
9 Potret Terbaru Rich Brian dengan Berbagai Ekspresi, Jauh dari Kesan Jaim!

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Perusahaan musik Amerika 88rising menggaet Rich Brian setelah lagunya viral di YouTube dan Soundcloud. Rich Brian merupakan artis Indonesia pertama yang bergabung di 88rising sehingga kemudian membukakan jalan untuk artis-artis Tanah Air lain seperti Stephanie Poetri dan NIKI.

6. Idolakan Joe Taslim

Fakta Menarik Rich Brian (Instagram/brianimanuel)

Kesuksesan karier Joe Taslim rupanya berawal dari rasa irinya terhadap Joe Taslim yang lebih dulu dikenal secara Internasional melalui proyek akting. Joe Taslim sebagai orang Indonesia pertama yang terjun di Hollywood membuat Rich Brian cemburu sekaligus terdorong dan termotivasi dalam satu waktu.

Itu dia berbagai fakta menarik Rich Brian yang baru saja kembali tampil di kampung halamannya, Indonesia. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More