Yohanes Endra | MataMata.com
Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

Matamata.com - James Wan kembali dengan karya horor terbaru. Film berjudul M3GAN yang ditulis sutradara kelahiran Malaysia tersebut rencananya akan rilis di Amerika pada 6 Januari 2023.

Sutradara James Wan memang dikenal sebagai spesialis film horor. Hampir semua karya film horornya meledak di pasaran. Simak film horor karya sutradara James Wan berikut ini.

1. M3GAN (2023)

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Film Gentleman, Joo Ji Hoon Jadi Pemilik Agen Detektif Swasta

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

M3GAN (diisi suara Jenna Davis) adalah boneka robot yang penampilannya seperti gadis kecil. M3GAN diprogram untuk menjadi teman sekaligus penjaga bagi anak-anak. Namun saat ditugaskan menjaga Cady (Violet McGraw), M3GAN mulai membuat kekacauan yang tidak terkontrol. Di film M3GAN, James Wan bertugas sebagai penulis skenario.

2. Malignant (2021)

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

Kini tayang di Apple TV, Malignant bercerita tentang Madison Mitchell (Annabelle Wallis) yang mendapat penglihatan mengenai pembunuhan brutal. Yang mengerikan, penglihatan itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Rupanya penglihatan Madison berkaitan dengan teman imajinernya semasa kecil.

Baca Juga:
Salman Khan Nyaris Jadi Pemeran Utama di Film Kuch Kuch Hota Hai: Budget Dia Besar!

3. Annabelle Comes Home (2019)

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

Film Annabelle Comes Home yang dirilis pada 2019 melibatkan James Swan sebagai penulis cerita. Boneka Annabelle yang telah diletakkan dalam lemari kaca suci rupanya masih mampu membangunkan roh-roh jahat di sekitarnya. Padahal lemari kaca untuk meletakkan Annabelle telah mendapat berkat dari seorang pendeta.

4. The Conjuring (2013)

Baca Juga:
Beradegan di Pantai, Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone Tampil Panas di Video Klip Lagu Film Pathan

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

The Conjuring dikenal sebagai salah satu film horor terlaris dengan pendapatan mencapai Rp4,2 triliun. Film yang diambil dari kisah nyata tersebut menceritakan tentang paranormal Ed dan Lorraine Warren saat menyelidiki rumah berhantu. Kini telah dibuat beberapa sekuel, James Wan selalu ambil bagian dari proyek-proyek The Conjuring yang konsisten laris manis.

5. Insidious (2011)

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

Sebelum The Conjuring, James Wan juga dikenal dengan film horor buatannya yang berjudul Insidious. Beda dari The Conjuring, kisah di Insidious merupakan karangan belaka. Secara garis besar, Insidious menceritakan upaya mencegah roh jahat yang bermaksud menjebak seorang anak yang sedang koma ke dunia mereka.

Baca Juga:
Sinopsis Film M3GAN, Boneka Robot AI yang Hilang Kendali

6. Dead Silence (2007)

Film horor karya sutradara James Wan (IMDb)

Kisah Jamie yang mendapati istrinya tewas secara misterius setelah menerima paket berisi boneka aneh dikemas dengan apik oleh James Swan. Rupanya kematian istri Jamie berkaitan dengan pembunuhan seorang ventriloquist di tanah kelahirannya. Sayangnya Dead Silence belum bisa ditonton ulang melalui platform resmi.

Itu dia film horor karya James Wan, baik sebagai sutradara maupun penulis cerita, yang sebagian besar tayang di Apple TV. Film James Wan mana yang jadi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More