Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Film M3GAN. (IMDb)

Matamata.com - Teror hantu boneka sepertinya bukan hal baru dalam genre film horror. Sebut saja Chucky, Annabelle, hingga Sabrina, mereka adalah boneka seram yang sukses membuat bulu kuduk berdiri.

Nah, awal tahu 2023 ada kabar gembira buat para pecinta film horror. Masih menggunakan boneka sebagai salah satu karakter utamanya, film M3GAN bakal menghiasi layar bioskop.

Jika biasanya boneka hantu berwajah menyeramkan, beda halnya dengan yang ada di film M3GAN ini. Pasalnya M3GAN merupakan boneka robot berwajah cantik yang diprogram menjadi teman baik anak-anak.

Baca Juga:
6 Aktor Perankan Ustaz di Film Horor, Ada Omar Daniel Hingga Vino G Bastian

Namun, bagaimana jika M3GAN yang bertugas menjaga justru mengacau? Yuk, simak dulu sinopsis M3GAN biar nggak penasaran!

Sinopsis Film M3GAN

Sinopsis Film M3GAN. (IMDb)

Film M3GAN menceritakan tentang sebuah boneka robot bernama M3GAN yang dibuat untuk menemani seorang anak perempuan. Dia adalah Cady, seorang anak yang kedua orang tuanya baru saja meninggal karena kecelakaan.

Baca Juga:
6 Film horor yang Melibatkan Ibu Hamil, Terbaru Inang

Kisah M3GAN sendiri dimulai dari Gemma, seorang perancang robot yang bekerja untuk sebuah perusahaan mainan. Ia sedang mengembangkan sebuah robot Model 3 Generative Android (M3GAN) dengan memanfaatkan Artifial Intelligence.

M3GAN adalah sebuah robot yang penampilannya seperti gadis kecil dan diprogram agar menjadi teman sekaligus penjaga bagi anak-anak.

Suatu hari, keponakan Gemma yang bernama Cady baru saja kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan, sehingga harus dititipkan di rumahnya.

Baca Juga:
Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Film Horor Pertama Refal Hady

Gemma pun menerima Cady untuk tinggal bersama di rumahnya. Ia memperkenalkan Cady kepada M3GAN hingga keduanya menjadi sahabat yang sering bermain bersama.

Namun keanehan mulai terjadi, beberapa hari kemudian M3GAN bertingkah aneh dan menjadi agresif. Ia pun kerap menimbulkan kekacauan hingga tak bisa dikontrol.

Lantas, apa penyebab perubahan sifat M3GAN? Bagaimana nasib Gemma dan Cady? Nantikan cerita lengkapnya di bioskop.

Pemeran Film M3GAN

Sinopsis Film M3GAN. (IMDb)

Film arahan sutradara James Wan ini dibintangi oleh sederet bintang Hollywood di bawah ini. Salah satunya ada Allisons Williams yang bakal berperan sebagai Gemma, si perancang robot AI yang bekerja di perusahaan mainan.

Sedangkan sang keponakan, Cady akan diperankan oleh VioletMcGraw yang menjadi Elena kecil di Black Widow. Selain itu, ada juga Jenna Devis yang menjadi pengisi suara untuk karakter M3GAN yang diperankan oleh Amie Donald.

Beberapa aktor lain yang bakal turut berperan di film ini adalah Ronny Chieng, Brian Jordan Alvarez, hingga Lori Dungey.

Fakta Menarik M3GAN

Sinopsis Film M3GAN. (IMDb)

Mulai penasaran dengan film M3GAN? Sembari menunggu tayang di bioskop 2023 mendatang, Yuk, simak dulu sederek fakta menariknya berikut ini!

1. Arahan sutradara film Annabelle

Siapa yang tak tahu dengan sederet judul film seperti the Conjuring Series, Anabelle, hingga Insidious? Ketiganya merupakan film arahan James Wan yangjuga sutradara dari M3GAN ini. Buat para pecinta film horror, tentunya sudah tahu bagaimana sepak terjangnya dalam dunia perfilman, bukan?

2. Bertema AI

Tak seperti sebelumnya yang hanya mengusung genre horror, kali ini James Wan bakal menggabungkan genre horror dengan science fiction. Selain itu, M3GAN adalah robot dengan kemampuan Artifial Intelligent yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

3. M3GAN mirip Chucky

Meskipun sama-sama disutradarai James Wan, namun penampilan M3GAN justru lebih mirip Chucky daripada Annabelle. Setuju nggak?

4. Dance viral M3GAN

Dalam trailer film ini, terdapat sebuah adegan dimana M3GAN menari. Tak berselang lama sejak trailernya dirilis, dance M3GHAN ini sempat viral di Tik Tok.

Itulah sinopsis film M3GAN dan sederet fakta menariknya. Makin penasaran dengan filmnya? Nantikan jadwal tayangnya di bioskop Januari 2023 mendatang!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More