Nur Khotimah | MataMata.com
Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/mdpictures_official)

Matamata.com - Vino G Bastian adalah salah satu aktor papan atas yang kemampuan aktingnya tak perlu lagi diragukan. Dari banyaknya film yang sudah dibintanginya, ia mampu memerankan karakter apa pun dari berbagai genre. Pada awal tahun 2023 saja, ada dua film remake yang dibintangi oleh Vino G. Bastian.

Uniknya dua film terbaru Vino yang diadaptasi dari film lawas itu tayang di tanggal yang sama yaitu 19 Januari 2023. Film tersebut adalah Bayi Ajaib dan Scandal Makers yang diadaptasi dari film Korea Selatan. Sebelumnya Vino juga membintangi film adaptasi asal Negeri Ginseng yaitu Miracle in Cell No. 7.

Dari semua proyek aktingnya, Vino memang tak pernah gagal membawakan peran yang dimainkan. Apa pun karakter dan genre film yang dibintangi, Vino selalu mampu menghidupkan perannya. Ini dia daftar film remake yang dibintangi Vino G Bastian yang membuatnya pantas disebut sebagai aktor terbaik Indonesia.

Baca Juga:
Sinopsis Bayi Ajaib, Remake Film Horror Tahun 1982, Adipati Dolken Terobsesi Jadi Lurah

1. Scandal Makers (2023)

Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/mdpictures_official)

Diadaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul sama yang tayang pada 2008, Scandal Makers telah rilis pada 19 Januari kemarin. Untuk versi Korea Scandal Makers dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Park Bo Young sedangkan versi Indonesia Vino G. Bastian dan Cut Beby Tsabina didapuk jadi pemeran utamanya. Alur yang disajikan tak berbeda dari versi Korea yaitu tentang seorang seleb dan penyiar radio bernama Oscar. Hidup Oscar tiba-tiba dikejutkan munculnya wanita muda dan anak kecil yang mengaku sebagai anak dan cucunya. Oscar berusaha menutupi skandal yang menimpanya secara mendadak itu. Scandal Makers dirilis lewat platform streaming Prime Video.

2. Bayi Ajaib (2023)

Baca Juga:
6 Aktor Perankan Ustaz di Film Horor, Ada Omar Daniel Hingga Vino G Bastian

Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/falconpictures_)

Memiliki jadwal tayang yang sama dengan Scandal Makers, Bayi Ajaib juga merupakan film remake. Film ini diadaptasi dari film horor populer yang tayang perdana pada tahun 1982. Vino berperan sebagai Kosim yang dengan temannya Dorman melakukan perjanjian dengan iblis untuk memeroleh kekayaan. Kosim kaya mendadak usai menemukan tambang intan saat istrinya tengah mengandung. Begitu anaknya lahir, wajah sang anak tidak terlihat seperti wajah anak manusia pada umumnya karena memiliki kepala seperti orang tua. Selain Vino, Bayi Ajaib dibintangi sejumlah artis top lain yaitu Adipati Dolken dan Desy Ratnasari.

3. Miracle in Cell No. 7 (2022)

Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/falconpictures_)

Disutradarai Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No. 7 yang diremake dari film Korea Selatan berjudul sama ini menjadi salah satu film tersukses di 2022. Film bergenre drama keluarga itu juga mendulang kesuksesan besar di negara asalnya dan negara lain yang telah mengadaptasinya. Versi Indonesia dari Miracle in Cell No. 7 mampu membuat penonton menangis sedih karena kisah hidup Dodo yang tragis atas ketidakadilan yang dialaminya. Meski kisah dan alurnya sudah diketahui tapi nyatanya film tersebut mampu menyedot sekitar 5 juta penonton selama tayang di bioskop.

Baca Juga:
6 Fakta Film Remake Bayi Ajaib, Dibintangi Vino G Bastian dan Adipati Dolken

4. Perfect Strangers (2022)

Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/falconpictures_)

Diangkat dari film asal Italia berjudul sama yang tayang pada 2016, Perfect Strangers pun tayang di Prime Video. Berkisah tentang tujuh orang yang datang pada acara makan malam. Tujuh orang tadi harus menerima kenyataan bahwa persahabatan dan keluarga mereka hancur karena sebuah permainan konyol. Permainan konyol dilakukan dengan memberitahukan isi chat dan panggilan yang masuk ke ponsel gadget mereka di depan semua orang yang ada pada jamuan makan malam itu. Memerankan tokoh bernama Tomo, penampilan dan karakter yang dimainkan Vino bakal bikin penonton kaget dan tidak percaya.

5. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (2016)

Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian. (Instagram/falconpictures_)

Film ini sempat menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia karena mampu menggaet lebih dari 6 juta penonton. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 adalah remake dari film-film Warkop DKI yang legendaris. Veris remakenya mengisahkan Dono, Kasino, dan Indro yang bekerja sebagai 3 orang petugas keamanan dan harus membayar denda Rp8 miliar. Untuk bisa membayar denda yang mereka sebabkan dari kecerobohan dan kesalahan mereka, ketiganya melewati banyak petualangan kocak dan menantang.

Itu tadi beberapa film remake yang dibintangi Vino G. Bastian. Mana nih yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More