Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Babylon (IMDb)

Matamata.com - Babylon menjadi salah satu film yang dirilis bulan ini di bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi  Brad Pitt tersebut sudah bisa disaksikan mulai 3 Februari 2023.

Babylon adalah film drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle. Ceritanya seputar naik turunnya banyak karakter selama transisi Hollywood dari film bisu ke film bersuara di akhir 1920-an.

Jika kamu tertarik nonton film ini, simak dulu sinopsis Babylon berikut!

Baca Juga:
7 Rekomendasi Film Barat Khusus Dewasa di Netflix, Hanya untuk yang Cukup Umur!

Sinopsis Babylon

Sinopsis Babylon (IMDb)

Sinopsis Babylon berpusat pada kisah Nellie LaRoy, seorang aktris ambisius yang sedang naik daun. Nellie memulai kariernya secara kontroversial dengan menjadi pemeran pengganti dalam film Kinoscope.

Nellie LaRoy mulai kehilangan kendali atas popularitasnya. Dia bahkan melakukan hal-hal yang tidak waras, seperti menantang orang-orang untuk menonton dirinya bertarung dengan ular.

Baca Juga:
Bioskop Online Rilis Official Poster Film 'Panduan Mempersiapkan Perpisahan', Ada Apa Antara Bara dan Demi?

Di sisi lain, Jack Conrad merupakan seorang aktor ternama yang kariernya hanya mencakup film-film genre koboi. Namun Jack bertingkah seolah-olah dirinya adalah bintang terbesar di Hollywood.

Pemain Babylon

Sinopsis Babylon (IMDb)

Babylon dibintangi Brad Pitt sebagai Jack Conrad dan Margot Robbie sebagai Nellie LaRoy. Selain itu ada juga Diego Calva yang dipercaya memerankan Manny Torres, pria yang jatuh cinta pada Nellie LaRoy.

Baca Juga:
Sinopsis Kill Boksoon, Film Baru Jeon Do Yeon dan Sol Kyung Gu Siap Tayang Bulan Maret 2023

Selain nama-nama di atas, Babylon juga dibintangi sejumlah nama besar seperti Jean Smart, Jovan Adepo, Li Jun Li, P. J. Byrne, Lukas Haas, Max Minghella, Rory Scovel, Chloe Fineman, Phoebe Tonkin dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Babylon

Sinopsis Babylon (IMDb)

Babylon mendapatkan review positif dari para kritikus film. Karya produksi Lionsgate ini juga memborong banyak nominasi di Golden Globe Awards, Critics' Choice Awards, British Academy Film Awards dan Academy Awards atau Oscar.

Babylon benar-benar mengulik kehidupan dan kematian karier orang-orang yang bekerja di industri film selama transisi dari film bisu ke suara, dari hitam-dan-putih menjadi berwarna, hingga segala hal yang mempengaruhi perkembangan industri tersebut.

Jika kamu penggemar film epic period, Babylon jelas sayang untuk dilewatkan. Apalagi jajaran pemain utamanya nggak kaleng-kaleng. Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More