Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Titanic. (IMDb)

Matamata.com - Film Titanic bakal kembali diputar di layar kaca mulai 12 Februari 2023 mendatang. Film ini juga sedang ditayangkan ulang di bioskop sejak 8 Februari 2023. Meski dirilis 25 tahun lalu, popularitasnya memang tak pernah padam.

Cerita film yang dibintangi Leonardo D'Caprio ini terinspirasi dari bangkai kapal RMS Titanic yang mengalami tragedi. Disutradarai oleh James Cameron, film satu ini punya daya tarik tersendiri yang membuat penonton sulit melupakan ceritanya.

Meaki telah berkali-kali diputar ulang, Titanic masih memiliki pesonanya. Nah, berikut ini adalah sinopsis Titanic yang bisa disimak sebelum nonton filmnya di bioskop dan layar kaca.

Baca Juga:
Ini 12 Fakta Menarik Film Titanic yang Bakal Tayang Lagi di Bioskop, Judul Awalnya Beda Lho!

Penasaran? Yuk, langsung aja simak sinopsis lengkapnya!

Sinopsis Titanic

Sinopsis Titanic. (IMDb)

Cerita Titanic berpusat pada kisah cinta antara dua orang yang berasal dari status sosial berbeda. Kisah mereka pun berawal dari Rose yang naik kapal saat berusia 17 tahun bersama ibu dan tunangannya.

Baca Juga:
Kocak! Fitri Tropica dan Suami Reka Adegan di Film Titanic, Netizen: Sengaja Ditenggelamkan

Di kapal itulah Rose bertemu dengan Jack Dawson yang hanyalah seorang seniman miskin. Rose yang tidak mencintai tunangannya itupun menjadi semakin dekat dengan Jack.

Kedekatan keduanya berawal saat Jack menyelamatkan Rose yang hendak mengakhiri hidupnya. Persahabatan dua insan ini pun lambat laun menumbuhkan benih-benih cinta.

Jack bahkan sempat melukis Rose yang hanya mengenakan kalung Hearts of Ocean dan tanpa sehelai benang pun. Namun, tragedi dimulai saat kapal menabrak sebuah gunung es.

Baca Juga:
Nycta Gina Nyanyi Lagu OST Titanic, Rizky Kinos Tertekan: Saya Malu

Bukannya langsung menyelamatkan diri, Rose justru mencoba mencari Jack yang saat itu diborgol di dek kapal. Lantas bagaimana nasib keduanya? Jadi pengen nonton filmnya lagi kan?

Pemeran Titanic

Sinopsis Titanic. (IMDb)

Selain cerita yang menarik, Titanic juga dibintangi oleh para aktor dan aktris kenamaan. Leonardo D'Caprio yang saat itu masih berusia 23 tahun memerankan karakter Jak Dawson yang merupakan seorang seniman miskin.

Sementara itu Rose diperankan oleh Kate Winslet. Gadis 17 tahun dari kalangan atas ini telah bertunangan dengan Caledon Nathan (Billy Zane).

Tokoh lain yang perannya tak kalah penting adalah Ibunda Rose, Ruth DeWitt Bukater yang diperankan oleh Frances Fisher.

Selain keempat bintang diatas, Gloria Stuart, Bill Paxton, Danny Nucci, David Warner dan Jason Barry juga turut menampilkan akting mereka.

Fakta Menarik Titanic

Sinopsis Titanic. (IMDb)

Kembali dirilis untuk merayakan 25 tahun sejak penayangan perdananya, Titanic punya sederet fakta menarik, lho. Apa saja? simak sampai habis!

1. Titanic kembali ditayangkan versi remasterednya di bioskop pada 8 Februari 2023. Pemutaran kembali film legendaris tersebut merupakan bentuk perayaan anniversary Titanic yang ke-25. Penetapan jadwal tayangnya juga sengaja dipilih untuk menyambut momen hari Valentine.

2. Pada masa itu, Titanic merupakan film dengan budget termahal. Dilansir dari The Washington, biata produksi untuk film satu ini mencapai US 180-200 juta atau sekitar Rp2,7 triliun.

3. Meski begitu, Titanic berhasil merauo keuntungan berkali-kali lipat bahkan menjadi film terlaris kedua karya James Cameron.

4. Selain meraup keuntungan yang fantastis, Titanic juga sukses membawa pulang 11 piala pada Oscar 1998 dari total 15 nominasi.

5. Siapa sangka jika film legendaris satu ini ternyata pemeran utamanya bukanlah kandidat utama. Sebelum Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, pihak produksi sempat melirik bintang lain untuk memerankan Jack dan Rose. Wah, kira-kira kalau bukan Leonardo D'Caprio yang main bakal sesukses itu nggak, ya?

Nah, itulah sinopsis Titanic berikut daftar pemeran dan fakta menariknya. Jadi nggak sabar pengen nonton filmnya?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More