Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah. (Instagram/beehavepictures)

Matamata.com - Industri film Indonesia kembali diramaikan dengan satu film baru Air Mata di ujung sajadah. Film garapan Beehave Pictures ini menggandeng sejumlah artis top. Hadirnya para artis top ini menjadi salah satu fakta film Air Mata di Ujung Sajadah.

Film ini telah lama dinantikan karena menjadi ajang kembalinya beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah cukup lama tak berakting. Mulai dari Fedi Nuril, Titi Kamal, dan tentunya Jenny Rachman. Mengusung genre keluarga yang fokus pada kehidupan seorang ibu yang harus merelakan anaknya.

Film Air Mata di Ujung Sajadah menjadi salah satu film drama keluarga yang sarat dengan isu keperempuanan. Ada cukup banyak fakta menarik tentang film Air Mata di Ujung Sajadah. Biar nggak makin penasaran, simak dulu sederet faktanya berikut ini.

1. Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah

Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah. (Instagram/beehavepictures)

Ceritakan kehidupan Aqilla (Titi Kamal) yang harus dipisahkan dengan anak yang baru dilahirkannya. Anaknya diambil oleh ibunya sendiri untuk diberikan pada Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang sudah lama menantikan anak. Begitu tahu jika anak yang dikiranya sudah meninggal ternyata masih hidup, Aqilla ingin mengambilnya kembali. Tapi di sisi lain ia tak tega merenggut kebahagiaan Arif dan Yumna.

2. Digarap oleh perempuan

Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah. (Instagram/tinut)

Sama seperti tema besar yang diusung yaitu tentang isu perempuan, Air Mata di Ujung Sajadah juga digarap oleh perempuan. Sutradaranya adalah Key Mangunsong yang pernah meraih nominasi sebagai Sutradara Terpuji Festival Film Bandung 2006 berkat sinetron Anakku Bukan Anakku. Bukan hanya sutradaranya, naskahnya juga ditulis oleh perempuan yang tak lain adalah Titien Wattimena. Sebelumnya Titien meraih sukses usai menggarap film Air Mata Surga.

3. Nafa Urbach ikut jadi produser

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More