Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Konser "Tulus TUR Manusia 2023" di Yogyakarta, Sabtu (25/2/2023) [MATAMATACOM/DIWANNA ERICHA]

Matamata.com - Konser “Tulus Tur Manusia 2023” berlangsung sangat meriah di Yogyakarta pada hari Sabtu, 25 Februari 2023.  Sebelumnya, sejak 1 Februari Tulus sukses menggelar konsernya di 9 kota besar  di Indonesia.

Yogyakarta menjadi kota ke-10 dari 11 kota yang disambangi Tulus dalam rangkaian “Tulus Tur Manusia 2023”. Konsernya ini diselenggarakan di Jogja Expo Center.

Tamu istimewa menjadi penghias dalam Tur Tulus kali ini. Sosok Rahmania Astrini, penyanyi RnB asal Bandung membawakan 6 lagu, termasuk lagu terbarunya yang perdana dibawakan dalam Tur ini.

Baca Juga:
TULUS Tur Manusia 2023, Segera Dimulai.

Tulus membuka konser dengan membawakan lagu bertajuk “Satu Kali”. Begitu intro lagu terdengar, suara riuh para penggemar langsung menggema.

Sejenak setelah lagu itu dimainkan, Tulus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penonton, baik yang baru pertama kali datang ataupun yang sudah datang berkali-kali ke konsernya.

"Selamat datang di Tur Manusia, saya menyampaikan terima kasih kepada semuanya. Terima kasih karena sudah berkali-kali mendengarkan lagu saya, dan berkali-kali mengapresiasi saya," kata Tulus.

Baca Juga:
Nikita Mirzani dan Antonio Dedola Kepergok Ciuman, Fitri Salhuteru Girang: Kelihatan Tulus

Konser "Tulus TUR Manusia 2023" di Yogyakarta, Sabtu (25/2/2023) [MATAMATACOM/DIWANNA ERICHA]

Dalam konser itu, Tulus membawakan 20 lagu, termasuk sejumlah lagu yang bukan menjadi bagian dari album “Manusia”.  Tak hanya itu, Tulus menghembuskan kabar bahagia kepada para penggemar, bahwa lagu kolaborasinya bersama Yovie Widianto dan Glenn Fredly sudah didengarkan 100 juta kali.

Bagi Tulus, penampilannya di Yogyakarta merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan memori. Bagaimana tidak, dengan jelas Tulus mengingat momen di masa lampau yang sangat berkesan baginya.

Kala itu, lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” baru beberapa hari dirilis. Tak lama setelah rilis, Tulus untuk pertama kali membawakan “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” secara live di salah satu kampus di Yogyakarta. Satu hal yang mampu membuat Tulus takjub adalah banyak sekali para penonton yang sudah hafal lagu tersebut.

Baca Juga:
TULUS Selebrasikan 11 Tahun Berkarya Lewat , TULUS Tur Manusia 2023

Dalam acara itu, gerbang dibuka pada 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan temu dan sapa Tulus pada pukul 18.00 WIB. Setelah itu, konser baru dimulai pukul 20.00 WIB.

Antusiasme para penonton tak hanya dari remaja, muda-mudi, atau pasangan saja. Namun, kalangan paruh baya dan keluarga mampu menikmati tur Tulus kali ini.

Para penonton konser Tulus di Yogyakarta kali ini mencerminkan antusiasmenya dengan berbagai cara, mulai dari outfit yang seragam, mengenakan bando dengan wajah tulus di dalamnya, membawa banyak poster, dan kado untuk sang idola. Penampilan Tulus pada turnya kali ini benar-benar mampu membius ragam usia dengan memaknai arti “Manusia”.

Baca Juga:
Foto Nyaris Bugil Jadi Cover Boy Majalah, Ranveer Singh: Saya Benci Orang Tidak Tulus

Load More