Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Profil Once Mekel (instagram/@oncemekelofficial)

Matamata.com - Ahmad Dhani sempat menyebut Once Mekel penyanyi mahal sehingga tak ada Event Organizer yang mau mamakainya untuk konser Dewa 19. Tak tinggal diam, Once mengungkap gambaran tarifnya untuk menjawab tudingan itu. 

"Saya ingin menegaskan, saya bukan penyanyi mahal atau termahal. Kayaknya Anang Hermansyah lebih mahal dari saya," kata Once Mekel dalam jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

Once kemudian menyinggung tarifnya saat Dewa 19 menggelar konser di JIS belum lama ini. Dia mengakui tarifnya hanya dibayar dua kali lipat dari harga normal.

Baca Juga:
Once Mekel Tak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Kecuali 1 Tembang Ini

"Waktu di JIS itu 70 ribu orang. Saya dibayar hanya dua kali lipat (dari harga normal). Apa itu kemahalan? Ini hanya bayaran flat, artinya ketika penonton banyak saya juga nggak dapat apa-apa," ujar Once.

Tapi Once Mekel setuju disebut penyanyi mahal dalam hal lain.

"Saya mahal bukan dalam arti itu (honor). Tapi saya tidak selalu bisa main dengan Dewa," kata Once Mekel.

Baca Juga:
Once Mekel Senggol Balik Ahmad Dhani: Sebagai Politisi Harusnya Elegan

Once mengaku agak sungkan jika manggung dengan Dewa 19. Ia berpikir, band yang dikomandani Ahmad Dhani itu sudah punya 3 orang vokalis sehingga kehadirannya sebagai vokalis Dewa 19 bisa dengan mudah digantikan.

"Saya agak enggan karena Dewa kan selalu punya tiga vokalis lain dan saya punya karier solo untuk saya jalani, sesimpel itu," ujarnya.

Baginya, hadir di konser-konser Dewa 19 adalah pilihan. Sebab, pelantun Dealova itu ingin memiliki kebebasan sebagai penyanyi solo.

Baca Juga:
LIVE: Once Mekel Buka Suara usai Dilarang Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19

"Artinya ya ini kan pilihan kita. Kita mau terus ada dalam show Dewa 19 atau nggak. Apalagi saya bukan lagi member dari Dewa 19, saya pikir harusnya itu ada kebebasan," kata Once Mekel.

Once ingin tak terikat dengan Ahmad Dhani dan jadwal Dewa 19. Alasannya, panggung Dewa 19 terlalu besar baginya dan itu tidak mudah.

"(Maunya) kadang-kadang main kadang-kadang nggak. Terus terang main dengan crowd yang besar itu nggak mudah," ungkapnya.

"Jadi vokalis di Dewa 19 nggak mudah loh, band rock dengan pop yang laki-laki suka energinya. Anda kalau jadi di posisi itu harus bisa nyanyi lagu pop, energi keras tapi tetap (nyanyi) dengan lembut itu susah. Ketahuan kita nyanyi pop aja atau rock sekalian," kata dia lagi.

Belakangan, nama Once Mekel dan Ahmad Dhani tengah menjadi perbincangan publik karena persoalan royalti. Imbasnya, Once Mekel dilarang membawakan lagu-lagu milik Dewa 19.

Load More