Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/cakra.khan)

Matamata.com - Kejutkan penggemar, Cakra Khan bagikan kabar dirinya ikut audisi America's Got Talent. Hal ini diungkap sendiri oleh Cakra Khan Lewat akun Instagramnya. Segera setelah mengabarkan keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat di Amerika Serikat itu, Cakra Khan banjir dukungan.

Rekan sesama penyanyi hingga masyarakat awam memenuhi kolom komentar dan mengirimkan pesan dukungan. Hal itu membuatnya sangat senang karena mendapat banyak support. Cakra Khan sendiri bukan satu-satunya artis Indonesia yang ikut ajang pencarian bakat di luar negeri. Sebelum dirinya sudah ada beberapa artis yang mencoba peruntungan dengan menjadi peserta ajang pencarian bakat di negeri orang.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftar artis Indonesia yang ikut ajang pencarian bakat di luar negeri hingga ada yang berhasil jadi juara.

Baca Juga:
Sosok ini Ramal Artis dari Ajang Pencarian Bakat yang Go Internasional Akan Terkena Skandal Video Mesum: Mungkin Lyodra?

1. Sandhy Sondoro

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/sandhysondoro_official)

Mengikuti German Idol pada 2007, Sandhy Sondoro membawakan lagunya sendiri di hadapan para juri. Penyanyi yang juga sahabat dekat Tompi dan Glenn Fredly itu pun pernah meraih Grand Prix Winner dalam International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli 2017. Kerennya lagi hanya setahun berselang Sandhy kembali mendapat penghargaan kali ini dalam ajang Internasional Professional Music Awards Bravo untuk kategori Musik Populer.

2. Demian Aditya

Baca Juga:
7 Adu Gaya Lesti Kejora dan Siti KDI, Pedangdut Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/_demianaditya_)

Ikutnya Demian Aditya dalam ajang America’s Got Talent 2017 cukup mengejutkan publik. Pasalnya di ia sudah tenar dan punya banyak penggemar di Tanah Air. Selama mengikuti ajang pencarian bakat besar di Amerika itu, Demian sukses membuat Simon Cowell hingga Howie Mandel tercengang. Walau gagal jadi juara tapi Demian membuktikan jika Indonesia tidak kekurangan orang-orang berbakat di segala bidang termasuk pesulap.

3. The Sacred Riana

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/rianariani)\

Pesulap dengan gaya seram, The Sacred Riana sukses membawa pulang gelar juara dalam ajang Asia's Got Talent pada tahun 2017 silam. Meski sudah populer di Tanah Air hingga Asia, ia tak ingin berhenti. Riana pun ikut serta dalam ajang America's Got Talent pada 2018. Ia bahkan mampu bersaing hingga babak perempat final sebelum akhirnya harus terhenti.

Baca Juga:
Indonesia Bangga! Arsy Hermansyah Raih 14 Penghargaan dari Anjang Pencarian Bakat di Amerika

4. Maharasyi Hansa

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/maharasyi)

Pada tahun 2017 lalu, penyanyi Maharasyi Hansa sukses bikin masyarakat takjub. Pasalnya ia menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil lolos blind audition dalam ajang The Voice America. Keponakan penyanyi senior Emilia Contessa ini berhasil memukau para juri dengan membawakan lagu Tell Me Something Good dari Rufus and Chaka Khan. Sayangnya, langkahnya terhenti di babak battle.

5. Lyodra Ginting

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/lyodraofficial)

Juara Indonesian Idol X, Lyodra Ginting rupanya pernah berlaga di kontes internasional ketika usianya masih sangat muda. Pelantun lagu Sang Dewi itu bahkan berhasil meraih juara pertama dalam ajang Sanremo Junior di Italia yang diikuti peserta berusia 16-an tahun dari berbagai negara.

6. Angela July

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/angelajuly_)

Sukses memukau penonton dalam X-Factor Indonesia 2015, Angela July kembali muncul dalam Asia's Got Talent 2017. Penampilannya yang memikat para juri seperti Anggun, Jay Park, hingga David Foster membawanya masuk dalam grand final.

7. Claudia Emmanuela Santoso

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/audi_emmanuela)

Penyanyi muda asal Cirebon membuat seluruh masyarakat bangga dengan prestasinya menjuarai The Voice of Germany musim kesembilan. Acara yang ditayangkan di dua televisi nasional Jerman pada 2019 itu memperlihatkan kemampuan vokal Audi yang memesona.

8. Reza Ningtyas Lindh

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (YouTube/Valkyriesphere)

Penyanyi berkulit eksotis Reza Ningtyas Lindh bikin heboh usai ikut ajang Swedia Idol di tahun 2009. Ia bahkan sukses masuk hingga babak lima besar. Sebelumnya pada tahun 1995, Reza juga mengikuti ajang Asia Bagus.

9. Cakra Khan

Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri. (Instagram/cakra.khan)

Terbaru ada Cakra Khan baru saja mengungkap jika dirinya mengikuti America’s Got Talent untuk semakin mengembangkan diri. Ia sendiri ingin didukung sebagai seorang Cakra Khan bukan dengan embel-embel penyanyi besar. Salah satu alasan yang membuatnya mantap ikut ajang pencarian bakat adalah sebagai penghormatan kepada ayahnya yang sudah meninggal.

Itu tadi beberapa artis Indonesia yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri. Prestasi mereka membangkan seluruh masyarakat.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More