Nur Khotimah | MataMata.com
Film yang tayang di bioskop saat Lebaran 2023 (IMDb)

Matamata.com - Jelang berakhirnya bulan Ramadan, sejumlah film Indonesia akan tayang di bioskop untuk menemani libur lebaran. Film-film yang akan tayang selama lebaran lagi-lagi didominasi genre horor.

Namun jangan khawatir bagi yang tidak suka nonton film horor karena genre lainnya pun akan tersedia. Apa saja film yang tayang di bioskop saat lebaran 2023? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Sewu Dino

Baca Juga:
Sinopsis Film Hotel Artemis, Rumah Sakit Khusus Penjahat

Film yang tayang di bioskop saat Lebaran 2023 (IMDb)

Film Sewu Dino cukup dinanti-nantikan sebab diadaptasi dari thread viral Simple Man yang sebelumnya sukses melalui KKN di Desa Penari. Sewu Dino berkisah tentang Sri (Mikha Tambayong) yang bekerja kepada keluarga Atmojo.

Sri bersama Erna dan Dini ditugaskan memandikan Dela Atmojo yang tinggal di gubuk tersembunyi di tengah hutan karena terkena kutukan santet Sewu Dino (seribu hari). Meski digaji tinggi, mereka bertiga akan menghadapi kematian jika melanggar kontrak kerja tersebut.

2. Jin & Jun Movie

Baca Juga:
10 Film Adaptasi Video Game Terlaris, The Super Mario Bros Untung Triliunan padahal Baru 2 Minggu Tayang

Film yang tayang di bioskop saat Lebaran 2023 (IMDb)

Jin & Jun Movie akan sangat berbeda dengan versi sinetronnya yang tayang di tahun 90-an. Jin & Jun Movie mengisahkan siswa bernama Jun (Rey Bong) yang kerap di-bully oleh teman-teman sekolahnya karena berasal dari keluarga miskin.

Suatu ketika, Jun menemukan botol berisi Jin (Dwi Sasono) yang bisa mengabulkan segala permintaannya. Namun permintaan tersebut juga punya harga dan konsekuensi.

3. Khanzab

Baca Juga:
Sinopsis Film Khanzab, Setan Pengganggu Salat

Film yang tayang di bioskop saat Lebaran 2023 (IMDb)

Ada pula film Khanzab yang merupakan spin off Makmum dan Makmum 2. Khanzab sendiri merupakan setan pengganggu kekhusyukan salat.

Adalah Rahayu (Yasamin Jasem), wanita yang tak bisa khusyuk saat salat setelah peristiwa pembantaian dukun santet di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 1998. Salah satu korban pembantaian tersebut adalah sang ayah yang disaksikan Rahayu dengan mata kepalanya sendiri.

4. Buya Hamka

Film yang tayang di bioskop saat Lebaran 2023 (IMDb)

Sedangkan film Buya Hamka akan mengisahkan perjalanan hidup sang tokoh sebagai sastrawan maupun ulama. Kisah asmara Buya Hamka (Vino G. Bastian) dan sang istri, Siti Raham (Laudya Cynthia Bella), pun akan disuguhkan dalam film biopik produksi Falcon Pictures ini.

Film Buya Hamka Vol I akan menceritakan kehidupannya semasa membangun karier pemimpin redaksi. Namun kemajuan Redaksi Pedoman Masyarakat di bawah kepemimpinan Buya Hamka justru menjadi ancaman bagi Jepang.

Itu dia sederet film yang tayang di bioskop saat lebaran 2023. Keempat film di atas akan sama-sama dirilis pada Rabu (19/4/2023). Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More