Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Sewu Dino The Universe (imdb)

Matamata.com - Sewu Dino The Universe siap hadir di tengah-tengah pecinta film horor Tanah Air. Jagat sinematik baru ini diciptakan oleh rumah produksi MD Entertainment.

Disebutkan bahwa Manoj Punjabi memutuskan untuk membuat Sewu Dino The Universe setelah berdiskusi dengan Simpleman, pemilik asli kisah Sewu Dino yang viral di Twitter.

Penasaran seperti apa jagat sinematik yang mungkin akan jadi saingan Pengabdi Setan milik Joko Anwar ini? Berikut deretan fakta Sewu Dino The Universe dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Sinopsis Taarzan The Wonder Car, Film Bollywood tentang Mobil Ajaib

1. Diangkat dari Kisah Horor Simpleman

Fakta Sewu Dino The Universe (imdb)

Sewu Dino The Universe diangkat dari kisah horor Simpleman yang menjadi favorit warga Twitter. Simpleman merupakan sosok di balik viralnya kisah viral KKN di Desa Penari yang juga telah diadaptasi menjadi film.

Nah, Sewu Dino The Universe kabarnya terdiri dari 10 kisah yang disebut Trah Pitu Lakon. Adapun judul-judulnya yakni Sewu Dino, Janur Ireng, Lemah Layat, Aksara Kolojiwo, Ranjat Kembang, Padusan pituh, Kubro, Kolo Sobo, Songkar dan Ragat Nyowo.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Bertema Mudik untuk Temani Perjalanan ke Kampung Halaman

2. Apa itu Trah Pitu?

Fakta Sewu Dino The Universe (imdb)

Menurut informasi yang beredar di media sosial, Trah Pitu adalah sebutan untuk 7 keluarga besar terpandang yang bersekutu dengan mengabdi pada sang Ratu. Mereka mendapat imbalan berupa kekayaan, kekuasaan hingga kekekalan.

Setiap keluarga memiliki pemimpin masing-masing, yang bertugas mengambil keputusan sekaligus mewakili keluarga saat diadakan pertemuan. Setiap keluarga memiliki perewangan atau ingon-ingon (peliharaan).

Baca Juga:
Gak Cuma Pathaan, Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone Syuting untuk Lagu Film Jawan: Bakal Vulgar Lagi?

3. Dibuka oleh Sewu Dino

Fakta Sewu Dino The Universe (imdb)

Sewu Dino The Universe dibuka oleh film Sewu Dino yang telah dirilis hari ini, Rabu (19/4/2023). Film ini dibintangi oleh Mikha Tambayong, Givina Lukita Dewi, Agla Artalidia, Marthino Lio, Rio Dewanto dan banyak lagi.

Kisahnya tentang Sri (Mikha Tambayong) yang diterima bekerja di rumah keluarga Atmojo (Rio Dewanto). Bersama dua orang lainnya, Sri bertugas merawat Dela Atmojo (Gisellma Firmansyah) yang terkena santet paling mengerikan, Sewu Dino.

Sri dan dua perempuan lainnya harus menyelesaikan ritual hingga hari ke-1.000 meski menghadapi banyak sekali kejadian mistis mengerikan. Karena jika melanggar, mereka bisa mati.

4. Bakal Disutradarai oleh Kimo Stamboel

Fakta Sewu Dino The Universe (imdb)

Kimo Stamboel, sutradara film Sewu Dino kabarnya dipercaya Manoj Punjabi menggarap lagi film-film dari Sewu Dino The Universe. Kimo disebut-sebut sudah klop dengan Simpleman

Kimo sendiri mengakui bahwa kisah-kisah horor dari Simpleman cukup menarik. Jika Sewu Dino mampu menyamai kesuksesan KKN di Desa Penari, MD Entertainment mungkin saja akan mengontraknya dalam waktu yang lama.

Itulah beberapa fakta Sewu Dino The Universe yang siap meramaikan industri perfilman Tanah Air selama beberapa tahun ke depan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More