Yohanes Endra | MataMata.com
Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Matamata.com - Hidup di perantauan tentunya tak lepas dari yang namanya tantangan. Tak hanya mencoba bertahan hidup, anak rantau juga acap kali terpaksa menahan rasa rindu untuk keluarga di rumah.

Syarat akan pesan dan motivasi, kisah para anak rantau ini bahkan kerap dikemas dalam beberapa film tanah air. Apalagi saat momen mudik lebaran seperti sekarang yang selalu jadi momen istimewa bagi anak perantauan.

Pasalnya di momen seperti inilah mereka bisa bertemu dan berkumpul bareng keluarga. Namun, tak semua anak rantau berkesempatan mudik setiap tahunnya.

Baca Juga:
Sinopsis Taarzan The Wonder Car, Film Bollywood tentang Mobil Ajaib

Suka duka anak rantau tersebut berhasil dirangkum secara apik oleh sineas tanah air. Bikin anak rantau termotivasi, berikut rekomendasi film anak rantau yang cocok ditonton saat jauh dari keluarga.

Apa saja filmnya, simak daftarnya berikut ini!

1.Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Bertema Mudik untuk Temani Perjalanan ke Kampung Halaman

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Film bergenre komedi yang dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean gingga Boris Bokir ini berhasil mencetak rating tinggi.

Cerita Ngeri-Ngeri Sedap berpusat pada sepasang suami istri yang merindukan kepulangan anak-anaknya. Agar ketiga anaknya yang merantau pulang, mereka pun rela berpura-pura bercerai.

2. Merantau (2009)

Baca Juga:
Gak Cuma Pathaan, Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone Syuting untuk Lagu Film Jawan: Bakal Vulgar Lagi?

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Sesuai dengan judulnya, film bergenre aksi ini juga mengisahkan tentang tradisi merantau yang dilestarikan oleh suku Minangkabau.

3. Ranah 3 Warna (2021)

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Berikutnya ada film Ranah 3 Warna yang mengangkat genre drama. Film yang dibintangi Arbani Yasiz ini menceritakan seorang anak muda yang merantau ke luar negeri untuk berkuliah.

4. Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Nggak kalah seru ditontoh, Ali & Ratu-Ratu Queens juga berpusat pada Ali yang merantau ke New York untuk menemukan sang ibu.

5. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023)

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Film sekuel dari NKCTHI ini juga menunjukkan problema yang harus dihadapi anak rantau. Tak hanya soal biaya hidup, kisah percintaan Aurora yang rumit juga membuat film ini syarat akan pesan moral.

6. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

Rekomendasi Film Tentang Anak Rantau (IMDb)

Kisahkan perjuangan Merry Riana yang merantau ke Singapura untuk menggapai impiannya, film ini dibalut dalam genre komedi yang seru. Tak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan tanah air, seperti Dion Wiyoko dan Chelsea Islan.

Nah, dari sederet rekomendasi film tentang anak rantau di atas, mana nih yang paling bikin penasaran.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More