Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/denadaindonesia)

Matamata.com - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah dirasakan oleh sebagian umat muslim dunia. Termasuk oleh sejumlah artis Indonesia yang tengah berada di luar negeri. Ada cukup banyak artis jalani lebaran di luar negeri lantaran tidak bisa pulang ke tanah air. Baik karena sedang menempuh pendidikan atau karena urusan pekerjaan sehingga memilih menetap di luar negeri.

Meskipun tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga di tanah air, tetapi para artis ini tetap bergembira. Selain itu mereka juga dapat merasakan pengalaman salat Idul Fitri di negara orang yang pastinya tak sama dengan Indonesia. Penasaran siapa saja artis jalani lebaran di luar negeri? Kepoin langsung daftarnya yang sudah MataMata.com himpun berikut.

1. Beby Tsabina

Baca Juga:
Rilis Film Layar Lebar di Hari Lebaran, Salman Khan Diwanti-wanti Kritikus Bollywood: Bakal Gak Laku?

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/bebytsabina)

Artis cantik Beby Tsabina yang sudah cukup lama tinggal di Amerika harus jalani lebaran di Negeri Paman Sam. Sejak memutuskan melanjutkan kuliah di Western Michigan University, Beby Tsabina memilih menetap di AS. Beby Tsabina akhirnya berlebaran pada tanggal 21 April dan mengikuti salat Id berjamaah di Washington Square Park. Ia tampak cantik dengan mukena yang dipakainya untuk salat Id perdananya di luar negeri.

2. Yoriko Angeline

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/yorikooangln_)

Sama seperti Beby Tsabina, Yoriko Angeline juga berkuliah di Western Michigan University. Sehingga Yoriko harus menjalani puasa Ramadan dan rayakan lebaran di luar negeri. Meski jauh dari orang tua, Yoriko tetap menjalankan salat Id berjamaah bersama rekan-rekannya yang muslim. Terlihat Yoriko salat di sebuah ruangan yang dijadikan sebagai tempat ibadah bersama muslimah lainnya.

Baca Juga:
Tak Bisa Salat Id karena Haid saat Lebaran? Begini Caranya agar Tetap Dapat Pahala Hari Raya

3. Denada

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/denadaindonesia)

Penyanyi Denada memilih rayakan lebaran di Singapura dan mengikuti salat Id pada tanggal 22 April. Mengingat pemerintah Singapura menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal tersebut. Sehari sebelum salat Id, Denada sudah mengunjungi Masjid Sultan, Singapura. Denada memang sering bolak-balik Indonesia-Singapura lantaran sang putri, Aisha masih menjalani pengobatan untuk penyakitnya. Denada sendiri telah memilih menetap di Singapura begitu pula Aisha yang bersekolah di sana.

4. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Baca Juga:
Berhasil Punya Perut Kotak-Kotak, Nirina Zubir: Ya Allah Kuatkan Aku dari Godaan Kue Lebaran

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/randibachtiar)

Bersama dengan suami dan anak-anaknya, Tasya Kamila jalani lebaran 2023 di Amerika Serikat. Tasya Kamila rupanya sudah beberapa hari menyusul Randi Bachtiar yang kini bekerja di Negeri Paman Sam. Keluarganya akhirnya dapat kembali berkumpul dan menjalani Ramadan bersama di Amerika. Lewat Stories Instagram, Randi membagikan suasana salat Id di XL Center yang ada di Hartford, Connecticut. Menurut Randi pejabat pemerintahan setempat sempat meninjau langsung suasana pelaksanaan salat Id tempat Randi beribadah lho.

5. Cinta Kuya

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/cintakuya)

Putri sulung Uya Kuya, Cinta Kuya kuliah di Amerika yaitu di Pasadena City College. Selain berpuasa di negara orang, Cinta Kuya juga menjalani lebaran di Amerika. Meski begitu, Cinta Kuya mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Sebab Cinta sudah dibelikan sebuah rumah untuk memudahkan dirinya menyelesaikan studi sehingga tidak perlu memikirkan masalah tempat tinggal.

6. Jasmine Abeng

Artis Jalani Lebaran di Luar Negeri. (Instagram/ririnekawati)

Melalui Stories Instagram, Ririn Ekawati membagikan potret cantik Jasmine Abeng saat menunaikan salat Id. Putri cantiknya itu tengah berada di Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan. Sehingga selama Ramadan, Jasmine pun harus jauh dari orang tua. Begitupun ketika lebaran, Jasmine hanya ditemani teman-temannya.

Itu tadi beberapa artis jalani lebaran di luar negeri. Sebagian besar merayakan hari kemenangan pada tanggal 21 April 2023 kecuali Denada. Pasalnya Singapura yang menjadi tempat tinggal Denada memiliki aturan yang sang sama dengan pemerintah Indonesia bahwa lebaran akan jatuh pada 22 April 2022.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More