Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Matamata.com - Nama Nabila Maharani saat ini tengah ramai di perbincangkan lantaran kabar penikahannya dengan Tri Suaka. Keduanya resmi menikah pada Kamis, 27 April 2023.

Pernikahan pasangan penyanyi ini digelar begitu mewah dengan adat Jawa kental dan dekorasi bunga-bunga di tepi laut. Momen itupun sontak mencuri perhatian warganet, apalagi jumlah maskawin yang fantastis membuat momen sakral tersebut makin disorot.

Selain acara pernikahan yang mewah, tak sedikit pula yang penasaran dengan sosok istri Tri Suaka tersebut. Lantas, siapakah sebenarnya Nabila Maharani?

Baca Juga:
Tri Suaka Tiba-Tiba Nikah dengan Nabila Maharani: Bukan Mendadak, Cuma...

Profil dan Biodata Nabila Maharani

Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Nabila Maharani adalah seorang penyanyi asal Yogyakarta kelahiran 14 Februari 1999. Perempuan yang akrab disapa Nabila ini juga dikenal sebagai partner duet Tri Suaka.

Pemilik nama lengkap Nabila Maharani Widyadewi ini selain gemar menyanyi, juga hobi travelling dan fotografi. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, Nabila juga aktif sebagai YouTuber.

Baca Juga:
Profil Tri Suaka, Penyanyi yang Resmi Nikahi Nabila Maharani

Perempuan berzodiak Aquarius ini juga kerap membagikan konten cover lagu lewatkanal YouTube Nabila Maharani maupun Nabila Suaka.

Perjalanan Karier Nabila Maharani

Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Sebelum dikenal sebagai partner duet Tri Suaka, Nabila Maharani sendiri memang gemar menyanyi. Ketertarikannya terhadap dunia tarik suara inilah yang membuatnya mulai mengunggah video cover lagu yang dibagikan lewat kanal YouTube pribadinya.

Baca Juga:
Tri Suaka dan Nabila Maharani Resmi Menikah

Kini kanal yang dibuat sejak tahun 2019 itu bahkan telah memiliki lebih dari 1,5 juta subscriber.

Pertemuan dengan Tri Suaka

Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Awal pertemuan Nabila Maharani dan Tri Suaka adalah berkat salah satu temannya. Setalh itu, merek pun memutuskan untuk membuat project Channel YouTube yang dinamai 'Nabila Suaka' di tahun 2020.

Nama kanal tersebut diambil dari perpaduan nama keduanya dan berisi video kolaborasi mereka dalam meng-cover sejumlah lagu. Kolaborasi itupun mendapat respon positif dari para penonton.

Bahkan video mereka juga kerap menjadi trending dengan jumpah subscriber lebih dari 4,9 juta.

Seorang Mahasiswa

Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Dibalik kesibukannya sebagai YouTuber, Nabila merupakan seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan mengambil Program Studi Manajemen bisnis.

Karier Sebagai Penyanyi

Profil Nabila Maharani (Instagram/nabilaamw)

Selain mengcover lagu orang lain, Nabila Maharani juga telah merilis mini album pada Mei 2020 lalu. Album tersebut berisikan lima lagu yaitu Berhenti Berharap, Sulit Lupakanmu, Doa Untuk Ayah, Bertahan dan Lepaskan, serta Bersamamu Duniaku Berbeda.

Itulah profil Nabila Maharani yang baru saja melepas masa lajang dan resmi menyandang status sebagai istri Tri Suaka. Semoga sakinnah, mawaddah, warrohmah.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More