Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nunung Srimulat (Instagram/nunung63.official)

Matamata.com - Pada Februari 2023 kemarin, Nunung Srimulat dikabarkan mengidap penyakit kanker payudara. Ia pun diketahui tengah menjalani serangkaian proses kemoterapi sebelum operasi yang dijadwalkan minggu depan.

Rencananya, Nunung akan menjalani operasi pengangkatan kanker setelah kondisi tubuhnya fit. Setelah divonis menderita kanker, kabarnya komedian satu ini telah menjalani dua kali proses kemoterapi.

Seperti pasien kemoterapi lainnya, Nunung pun akan mulai mengalami kebotakan. Namun, tahu rambutnya akan rontok, ia sengaja memangkas habis rambutnya.

Baca Juga:
Nunung Srimulat Mewek gegara Rambutnya Botak, Reaksi Andre Taulany Bikin Terenyuh

Kini dirinya terpaksa hiatus dari dunia hibiran dan fokus pada proses pengobatan penyakitnya. Seperti apa sosoknya? Yuk, simak profil Nunung Srimulat berikut ini!

Profil dan Biodata Nunung Srimulat

Profil Nunung Srimulat (Instagram/nunung63.official)

Tri Retno Prayudati atau yang lebih akrab disapa Nunung adalah seorang aktris sekaligus komedian. Artis kelahiran Solo, 5 April 1963 ini merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Pranowo dan Juwarti.

Baca Juga:
Mak Jleb Sedih! Nunung Srimulat Sering Curhat sama Tuhan sampai Nangis

Wanita yang berusia 60 tahun ini pernah tergabung dalam grup lawak Srimulat. Sejak saat itulah dirinya dikenal dengan nama Nunung Srimulat. Namanya juga semakin melejit sejak membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan di tahun 1996.

Meski sudah puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, Nunung masih sering wara-wiri di layar kaca hingga sebelum divonis menderita penyakit kanker payudara.

Perjalanan Karier Nunung Srimulat

Baca Juga:
Pilunya Reaksi Sule Tangisi Nunung Srimulat yang Divionis Idap Kanker Payudara: Kalo Ada Apa-apa Bilang

Profil Nunung Srimulat (Instagram/nunung63.official)

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Nunung sempat bekerja sebagai penjual kain batik. Setelah itu, ia memutuskan untuk menjajal dunia entertainment dan bergabung dengan Srimulat.

Selain kerap melakukan pementasan di berbagai tempat, Srimulat juga sering muncul di televisi pada tahun 1980-an. Setelah menjadi anggota Srimulat, namanya pun semakin dikenal masyarakat. Selain jadi pelawak, Nunung juga merambah ke dunia seni peran.

Salah satu sinetron yang membuat namanya semakin melejit adalah Si Doel Anak Sekolah. Tak hanya sinetron, Nunung juga telah membintangi sederet film dan web series, salah satunya Rumput Tetangga (2019).

Tak sampai disitu, Nunung juga aktif membintangi sejumlah acara televisi, seperti Opera Van Java, Pesbukers, Ini Talkshow, hingga Canda Empire.

Kehidupan Asmara Nunung Srimulat

Profil Nunung Srimulat (Instagram/nunung63.official)

Selain kariernya, kehidupan asmara Nunung Srimulat juga tak luput dari sorotan. Hingga saat ini, Nunung diketahui telah menikah sebanyak empat kali. Pernikahan pertamanya dengan Daniel Setyadi terjadi saat usianya masih 17 tahun.

Dari pernikahan tersebut, Nunung dikaruniai tiga orang anak. Sayangnya hubungan keduanya harus putus di jalan dan bercerai di tahun 1995. Di tahun 2000, ia kembali menikah dengan Rochani Widodo. Namun, pernikahannya hanya bertahan tiga tahun setelah mereka dikaruniai seorang anak.

Di tahun 2019, ia menikah siri dengan Wiki Husein bercerai setelah 6 bulan. Sementara yang terakhir, Nunung menikah dengan manajernya sendiri pada tahun 2012.

Nah, itulah profil Nunung Srimulat yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara. Semoga segera diberi kesembuhan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More