Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Fool’s Paradise. (IMDb)

Matamata.com - Aktor Charlie Day akhirnya debut sebagai sutradara lewat film komedi satir Fool’s Paradise. Film debut Charlie Day rencananya akan tayang pada 12 Mei 2023 di Amerika dan Kanada. Tak hanya menjadi sutradara, Charlie Day sekaligus menjadi penulis naskah.

Charlie Day menggandeng sejumlah nama untuk bermain dalam film garapannya. Mulai dari Ken Jeong, Adrien Brody, dan tentu saja Charlie Day yang ikut menjadi salah satu pemain. Peran Charlie Day dalam film garapannya cukup mirip dengan karakter Buster Keaton hingga Charlie Chaplin. Nah, biar nggak makin penasaran, simak dulu sinopsis Fool’s Paradise berikut.

1. Sinopsis Fool’s Paradise

Baca Juga:
Sinopsis Flower That Blooms at Night, Lee Ki Woo Gabung Drama Honey Lee dan Lee Jong Won

Sinopsis Fool’s Paradise. (IMDb)

Fool’s Paradise menceritakan kehidupan seorang jurnalis yaitu Ken Jeong yang merasa hidupnya kurang beruntung. Sampai kemudian ia mendapatkan keberuntungan besar ketika bertemu dengan Latte Pronto yang baru keluar dari rumah sakit jiwa. Ken Jeong merasa telah memeroleh kesempatan besar untuk bisa meraih kesuksesan dengan mendebutkan Latte sebagai superstar.

Padahal selama dirawat, Latte telah kehilangan kemampuan untuk mengetahui dan memahami dunia. Latte bahkan tidak bisa bicara dan hanya mampu mengulangi ucapan orang lain. Pertemuan Latte dan Ken Jeong sendiri bermula ketika Latte sengaja ditinggalkan oleh dokternya di sebuah halte bus. Hal itu dilakukan sebagai eksperimen agar Latte dapat berbicara dan kembali menjalani hidup sebagai orang normal.

Singkat cerita, Latte dikenalkan pada seorang produser untuk bisa menjadi seorang selebritis. Meski awalnya ragu, pada akhirnya sepakat untuk mendebutkan Latte dan tak disangka, prediksi Ken Jeong benar adanya. Latte sukses menjadi superstar terpopuler. Lantas bagaimana kelanjutan hidup Latte dan Ken Jeong? Mampukah Latte dan Ken Jeong tetap bertahan di samping fakta jika semua perilaku Latte bukankah akting melainkan karena kemampuan kognitifnya yang hilang setelah dirawat di rumah sakit jiwa. Dapatkan jawabannya secara utuh dalam film Fool’s Paradise.

Baca Juga:
Sinopsis Now You See Me 2, Misi Baru The Four Horsemen

2. Pemain Fool’s Paradise

Sinopsis Fool’s Paradise. (IMDb)

Film arahan Charlie Day yang diproduseri John Rickard, Chris Lemole, Tim Zajaros dan Alex Saks memiliki jajaran pemain jempolan. Charlie Day merangkap tiga peran sekaligus dalam Fool’s Paradise yaitu sebagai sutradara, penulis, dan pemeran utama. Charlie Day berperan sebagai Latte Pronto.

Selanjutnya Day menggaet Ken Jeong, Ray Liotta, Adrien Brody, Kate Beckinsale, Jason Sudeikis, John Malkovich, Jason Bateman, Edie Falco, Common, Dean Norris, Edy Ganem, Alanna Ubach, Jillian Bell, Travis Fimmel, Katherine McNamara dan banyak lainnya.

Baca Juga:
Sinopsis Evil Dead 2013, Tayang dan Hits di Netflix

3. Fakta Fool’s Paradise

Sinopsis Fool’s Paradise. (IMDb)

Judul awal yang disiapkan oleh Charlie Day untuk film debutnya sebagai sutradara adalah El Tonto. Namun atas saran dan masukan dari Guillermo del Toro, filmmaker peraih 3 Oscar, judulnya diganti menjadi Fool’s Paradise.

Masih atas saran dari Guillermo del Toro, pada Desember 2021 Fool’s Paradise melakukan pengambilan gambar ulang atau reshoot untuk adegan Ken Jeong, Adrien Brody, Kate Beckinsale, dan Ray Liotta. Syuting ulang itu dilakukan karena adanya 27 halaman yang ditambahkan dalam skenario Fool's Paradise.

Baca Juga:
Sinopsis What's Love Got to Do with It, Kisah Cinta Lintas Negara

4. Alasan menonton

Sinopsis Fool’s Paradise. (IMDb)

Selain menjadi film debut sutradara Charlie Day, Fool’s Paradise yang menawarkan komedi berbumbu satire akan memberi warna baru dalam industri film Hollywood. Selain itu selama ini akting Charlie Day dalam beberapa film yang dibintanginya selalu sukses memukau penonton. Sehingga film garapannya telah diantisipasi oleh para pecinta film. Perilisan perdana Fool’s Paradise adalah pada 12 Mei besok dan akan tayang di bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Gimana gambaran tentang alur cerita Fool’s Paradise setelah membaca sinopsisnya tadi? Menarik sekali bukan? Jadi makin nggak sabar untuk bisa menonton kisah lengkap Latte dan Jeong. Mari kita tunggu saja Fool’s Paradise untuk tayang di bioskop Indonesia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More