Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Jin Khodam. (IMDb)

Matamata.com - Sebentar lagi film Jin Khodam akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film yang dijadwalkan rilis pada 25 Mei 2023 mendatang ini bakal dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air, diantaranya ada Boy Hamzah dan Haviza Devi Anjani.

Film hasil kolaborasi rumah produksi Mercusuar Films dan 786 Production ini mengusung genre horror dan thriller yang bakal disajikan dalam berbagai adegan menyeramkan.

Jin khodam merupakan film garapan Tema Patresza dan Dedy Mercy, sutradara sejumlah film horror, seperti Teluh dan Pelet Tali Pocong.

Baca Juga:
Sinopsis Keramat Tunggak, Film Horor Dewasa Perdana Siskaeee

Lantas, seperti apa cerita film terbaru arahan Dedy Mercy ini? Yuk, simak sinopsis Jin Khodam berikut ini!

Sinopsis Jin Khodam

Sinopsis Jin Khodam. (IMDb)

Jin Khodam menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Bagas (Boy Hamzah) yang baru kembali ke kampung halamannya setelah menimba ilmu di pesantren. Bersama dengan kedua sahabatnya, Ayu dan Hadi, Bagas bertekad mengembalikan norma-norma di kampungnya yang perlahan dilupakan.

Baca Juga:
Sinopsis Kajiman, Film Horor yang Angkat Mitos Jawa

Namun, usaha tersebut justru ditentang oleh salah satu orang terkaya di kampungnya, yaitu Wirya (Ray Sahetapy). Karena nerasa ketenangannya terganggu, Wirya pun menyuruh anak buahnya untuk membunuh Bagas dan membuang jasadnya ke sebuah sungai di bawah jembatan.

Anehnya, keesokan usai pembunuhan tersebut mereka mendengar suara Bagas yang melantunkan sholawat melalui pengeras suara masjid. Wira pun semakin terkejut dan ketakutan saat melihat Bagas masih hidup, apalagi saat salah satu anak buahnya tewas mengenaskan.

Sejak itulah teror Bagas yang bersepeda keliling kampung dan membunyikan bel mulai menghantui mereka. Benarkah Bagas hidup kembali? Saksikan kelanjutan kisahnya dengan menonton Jin Khodam di bioskop!

Baca Juga:
7 Film Indonesia Tayang April 2023, Didominasi Film Horor

Daftar Pemain Jin Khodam

Sinopsis Jin Khodam. (IMDb)

Beberapa aktor dan aktris yang membintangi film Jin Khodam ini adalah Boy Hamzah yang berperan sebagai Bagas. Ada juga Haviza Devi Anjani dan Azul Pratama yang berperan sebagai Ayu dan Hadi.

Sementara itu karakter Wirya diperankan oleh Ray Sahetapy. Selain ketiga nama di atas, gilm Jin Khodam ini juga dibintangi oleh beberapa nama seperti Ayu Dyah Pasha, Egi Fredly, Piet Pagau, Kukuh M Prasetyo, hingga Abiyyu Barakbah.

Baca Juga:
Sinopsis Sewu Dino, Film Horor yang Disebut Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Fakta Menarik Film Jin Khodam

Sinopsis Jin Khodam. (IMDb)

Setelah membaca sinopsisnya, yuk intip juga sederet fakta menarik film Jin Khodam ini.

1. Jin Khodam mengusung fenomena yang cukup populer di tanah air. Bahkan ada sebagian komunitas masyarakat religi yang begitu akrab dengan hal tersebut.

2. Menurut Dedy Mercy, tim produksi menyuguhkan tema yang sedang terjadi di dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

3. Karena mengambil latar pedesaan asri di tahin 1990-an, proses pencarian lokasi syuting menjadi tantangan terbesar bagi tim produksi. Pasalnya di zaman sekarang ini tidak mudah mencari bangunana atau tempat tinggal yang masih terjaga orisinalitasnya.

4. Sutradara sekaligus produser film Jin Khodam sendiri adalah Dedy Mercy yang merupakan sosok dibalik sederet film horror populer, seperti Hantu Merah Casablanca (2014), Teluh (2022), dan Pelet Tali Pocong (2023).

Dan kali ini Dedy bekerja sama dengan Tema Patrosza dalam menggarap film terbarunya.

Nah, setelah menyimak fakta menarik dan sinopsis film Jin Khodam di atas, siapa yang makin penasaran dengan ceritanya? Jangan luoa catat tanggal rilisnya, ya!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More