Yohanes Endra | MataMata.com
Bed Cover. (istimewa)

Matamata.com - Istilah bed sheet dan bed cover sekilas terlihat mirip. Memang, kedua perlengkapan tidur ini bisa memberikan kenyamanan ketika beristirahat. Selain itu, ukurannya pun bisa disesuaikan dengan besar ranjang.

Namun, ternyata keduanya punya beberapa perbedaan, seperti berikut ini.

1. Dari Segi Bahan

Baca Juga:
Berkah Rumah Baru, Fuji Ditawari Kasur hingga Lampu Gantung: Ini Sugar Mommy Ya?

Bed cover adalah selimut besar yang digunakan di atas seprai. Biasanya, bed cover punya dua lapisan kain dan diisi dengan dakron. Kamu bisa memilih bahan katun, flanel, maupun sutra.

Lain halnya dengan bed sheet. Kalau yang satu ini digunakan sebagai alas ranjang. Bahan bed sheet pun lebih beragam, antara lain katun, linen satin, dan sutera.

2. Dari Ketebalan

Baca Juga:
Ussy Sulistiawaty Pamer Foto di Kasur, Dagunya Disorot: Lancip Banget

Bed cover biasanya lebih tebal daripada bed sheet. Soalnya, perlengkapan tidur ini kerap digunakan sebagai selimut. Sedangkan bed sheet hanya terdiri dari satu lapisan saja. Jadi, kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak.

3. Dari Segi Fungsi

Fungsi utama bed cover adalah untuk menghangatkan diri ketika tidur. Sedangkan bed sheet dipakai sebagai pelindung dari kotoran dan debu, serta menjaga kulit bersentuhan langsung dengan permukaan tempat tidur.

Baca Juga:
Bincang-Bincang di Kasur, Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Menjerit

Meski begitu, kedua perlengkapan tidur ini bisa saling melengkapi sebagai dekorasi kamar, lho!

Nah, kamu bisa membeli berbagai model bed sheet, bed cover, dan perlengkapan tidur lainnya hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menawarkan perabot dan peralatan rumah tangga lainnya dari Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, Krisbow, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan promo menarik khusus buat kamu!

Load More