Yohanes Endra | MataMata.com
ZBook Fury G10. [HP Inc]

Matamata.com - HP Inc mengumumkan produk dan solusi terbaru-nya perangkat kerja hybrid. Pasalnya, banyak perusahaan yang masih mencari cara untuk menerapkan sistem kerja hybrid.

"Mayoritas perusahaan ingin segera melalui masa ‘forced return’ ke era perkantoran di tengah hybrid work," kata Alex Cho, President of Personal Systems, HP Inc. dalam keterangan resminya, Senin (8/5/2023).

Tantangannya adalah, dia menambahkan, mereka tidak yakin bagaimana cara untuk melakukannya.

Baca Juga:
Mbak Lala Gantikan Sus Rini Asuh Rayyanza: Jangan Diajak Main Gadget

"Di HP, kami percaya bahwa fleksibilitas hybrid adalah masa depan semua orang, masa yang menyediakan pengalaman kerja terbaik di rumah dan di kantor bagi para pekerja,” ungkapnya.

Hasil studi Future of Work HP menunjukkan bahwa hambatan terbesar untuk kembali ke kantor adalah pengalaman teknologi yang kurang optimal.

“Hybrid work tidak selalu memiliki arti bekerja dari jarak jauh. Hybrid work pada intinya menciptakan kultur yang baik untuk menghubungkan banyak orang, meningkatkan produktivitas, dan membangun keterlibatan. Teknologi menjadi faktor terbesar dalam melakukan semua itu,” kata Guayente Sanmartin, Global Head of Commercial Systems and Displays Solutions, HP Inc.

Baca Juga:
Mbak Lala Jadi Pengganti Sus Rini Asuh Rayyanza, Auto Kena Peringatan: Ajarin yang Bener Jangan Diajak Main Gadget

HP Presence

Sejak 2021, HP Presence telah memperkaya pengalaman video conference pada PC HP membuat pengguna benar-benar merasa terhubung saat bekerja bersama, baik di rumah maupun di kantor.

HP Presence akan tersedia di semua notebook komersial HP6 - dari ProBook dan seri Dragonfly hingga mobile workstation Z by HP.

Baca Juga:
Sky: Children of the Light, Konser Virtual Hadir di Semua Perangkat

Inovasi yang diberikan termasuk fitur multi-kamera yang memungkinkan pengguna tetap tampak di layar dan wajah terdeteksi meski sambil melakukan share screen dan Auto Camera Select sehingga rapat jadi lebih menarik dan alami.

Perangkat HP EliteBook dan ProBook generasi terbaru.

Semua itu dilengkapi dengan HP Presence untuk kolaborasi lebih premium dan peningkatan produktivitas.

Berikut perangkat yang diperlukan untuk mendukung fleksibilitas hybrid:

1.  Seri PC HP EliteBook 800 dan 805 G10:

Menampilkan laptop bisnis konvertibel tercanggih di dunia yang mengedepankan pengalaman kolaborasi, dan teknologi HP Presence membuat rapat virtual menjadi nyata dan interaktif.

Dilengkapi dengan prosesor Intel CoreTM Generasi ke-138 atau prosesor AMD RyzenTM generasi terbaru dan memori LPDDR5 hingga 64GB10, seri ini memiliki fitur keamanan dan pengelolaan yang dirancang untuk perusahaan.

2. Seri PC HP EliteBook 600 dan 605 G10:

PC ini dilengkapi dengan prosesor Intel CoreTM Generasi ke-138, atau prosesor AMD RyzenTM generasi terbaru.

Perangkat HP EliteBook 600 Series memiliki dua USB Tipe A (USB 3.2 Gen 1), satu ThunderboltTM 4 dengan port USB4 Type-C, dan satu port USB Type-C multifungsi untuk memudahkan konfigurasi.

Jajaran HP EliteBook 605 Series dilengkapi dengan tiga USB Type A (USB 3.2 Gen 1) dan satu port USB Type-C multifungsi.

3 Seri PC HP ProBook 400 dan 405 G10:

Performa notebook yang dilengkap dengan prosesor Intel CoreTM Generasi ke-138 atau prosesor AMD RyzenTM generasi terbaru.

Z by HP yang dilengkapi dengan HP Presence

Adapun mobile workstation ZBook G10 terbaru —ZBook Firefly, ZBook Power, ZBook Studio, ZBook Fury — memberikan daya, kinerja, dan masa pakai baterai dari mana saja.

1.  ZBook Firefly G10 dan ZBook Power G10:

Perangkat ini memiliki opsi konfigurasi dengan platform Intel vPro baru yang didukung oleh prosesor Intel CoreTM Generasi ke-13, 12 prosesor AMD RyzenTM PRO generasi terbaru untuk seluler, dan GPU Laptop NVIDIA RTXTM Ada Generation,  hingga grafis AMD RadeonTM terintegrasi.

Melalui beragam fitur ini, HP membantu mengeliminasi terjadinya perlambatan kinerja selama alur kerja tinggi sekaligus meningkatkan produktivitas.

ZBook Firefly dan ZBook Power menjadi portofolio ZBook pertama yang menawarkan prosesor AMD RyzenTM dan RyzenTM PRO.

2. ZBook Studio G10:

Memaksimalkan alur kerja dengan CPU Intel® CoreTM i9,8 GPU Laptop NVIDIA RTXTM Ada Generation atau GPU GeForce RTXTM, dan RAM 64 GB.

3. ZBook Fury G10:

Desktop dilengkapi prosesor Intel Core HX untuk performa profesional.

ZBook Fury, terbaru juga dikombinasikan dengan GPU Laptop NVIDIA RTXTM 5000 Ada Generation13 untuk pengguna yang secara bersamaan me-render model 3D, melakukan simulasi, menganalisis kumpulan data besar, atau melatih model pembelajaran mesin dari mana saja.

Performance desktop Z by HP yang baru-baru ini diumumkan mencakup single socket workstation paling kuat di dunia dengan 4 GPU15, mendukung alur kerja yang kompleks dan kaya data untuk tempat kerja hybrid.

Peningkatan portofolio Z by HP kini tersedia dengan prosesor Intel CoreTM generasi terbaru dan GPU profesional NVIDIA RTXTM terbaru.

Z2 Mini G9, Z2 SFF G9, Z2 Tower G9, dan Z1 Tower

G9 dibangun untuk desainer, insinyur, dan mahasiswa yang bekerja menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

HP Anyware Remote System Controller terbaru kini juga akan tersedia pada Z2 Mini G9, Z2 SFF G9, dan Z2 Tower G9.

Sebagai manajemen periferal jarak jauh tercanggih di dunia, perangkat ini dibuat untuk manajemen out-of-band yang memungkinkan departemen TI memantau dan mengelola workstation dari mana saja.

HP dan Poly kini menghadirkan rangkaian perangkat konferensi video komersial untuk mendukung hybrid work:

1. Pembaruan perangkat lunak terbaru Poly Video OS 4.0

Menghadirkan pengalaman yang kuat seperti mode multi-kamera berbasis AI yang dapat menampakkan lebih dari satu pengguna di layar sehingga memberikan pengalaman kolaborasi jarak jauh yang paling menarik.

Poly Video OS 4.0 sekarang tersedia di seluruh bilah video Poly Studio X Series dan sistem konferensi video modular Poly G7500.

Poly Studio X70 adalah bilah video pertama dan satu-satunya untuk ruangan besar yang disertifikasi untuk Microsoft Teams bersama dengan Poly G7500.

Selain itu, video berbasis Android Poly Studio X tersedia dan disertifikasi untuk Google Meet.

2. Poly Voyager Free 60 Series earbud nirkabel

HP memperkenalkan model untuk pemula – Poly Voyager Free 60 – yang dirancang untuk digunakan dengan perangkat seluler dan dilengkapi dengan casing pengisi daya standar.

Seri ini mencakup tiga versi: Poly Voyager Free 60, Poly Voyager Free 60 UC, dan Poly Voyager 60+ UC.

Versi Poly Voyager Free 60 UC dan 60+UC sekarang disertifikasi untuk Microsoft Teams dan Zoom.

3. HP 920/925 Ergonomic Vertical Mouse

Mouse nirkabel vertikal ergonomis paling serbaguna di dunia, HP 920/925 dilengkapi sandaran tangan yang dapat dilepas untuk membuatnya dapat digunakan saat bepergian.

Pengguna dapat merasa nyaman menggunakan tetikus dengan bahan daur ulang dan kemasan bebas plastik ini.

4. HP 4K USB-C Multiport Hub

Dengan desain yang sangat ringkas, hub multiport ini memiliki empat port USB-C serbaguna21 dengan dukungan multi-OS – port 65W untuk memberi daya pada laptop, dua port untuk menghubungkan dan mengisi daya aksesori, serta port lain untuk mengisi daya atau terhubung ke layar 4K dengan fungsionalitas penuh.

5. Poly Rove 20 wireless DECTTM IP

Dibangun untuk karyawan yang bekerja di lapangan, Poly Rove 20 adalah handset DECT sel tunggal tingkat pemula dengan komunikasi dan konektivitas yang kuat dan aman serta jangkauan yang luas.

Dilengkapi daya tahan baterai hingga 35 jam, perangkat ini dapat dipasangkan secara mudah dengan Poly B1 Base Station untuk mendukung panggilan yang terjadi bersamaan dan memperluas jangkauan suara.

Handset Rove 20 kompatibel dengan semua Telepon IP Rove dan menggunakan standar terbaru dalam keamanan nirkabel DECTTM sehingga dapat berbicara dengan bebas.

Harga dan Ketersediaan

  • Poly Voyager Free 60 Series diperkirakan akan tersedia pada Mei 2023. Voyager Free 60 UC tersedia dengan harga Rp 4.400.000, dan Poly Voyager Free 60+ UC tersedia seharga Rp 5.200.000.
  • HP EliteBook x360 830 G10, 830/835 G10, 840/845 G10, dan 860/865 G10 akan tersedia pada Juni 2023 ini. Harga akan tersedia mendekati ketersediaan produk.
  • HP EliteBook 630 G10, 640/645 G10, dan 650/655 G10 akan tersedia Juni 2023 ini. Harga akan tersedia mendekati ketersediaan produk.
  • HP ProBook x360 435 G10, 440/445 G10, dan 450/455 G10 akan tersedia juni 2023 ini. Harga akan tersedia mendekati ketersediaan produk.
  • ZBook Firefly G10, Power G10, ZBook Studio G10, dan ZBook Fury G10 diperkirakan akan tersedia pada Juli 2023 ini. Harga akan tersedia mendekati ketersediaan produk.
  • HP Z2 Mini, HP Z2 SFF G9, dan HP Z2 Tower dengan prosesor Intel generasi berikutnya diperkirakan akan tersedia pada Juli 2023 ini. Harga akan tersedia mendekati dengan ketersediaan produk.
  • HP 920/925 Ergonomic Vertical Mouse diperkirakan akan tersedia pada Mei 2023 dengan harga Rp 1.600.000.
  • HP 4K USB-C Multiport Hub diperkirakan akan tersedia pada Mei 2023 dengan harga Rp 1.300.000. (Dythia Novianty)

Load More