Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Denise Chariesta (Instagram/denisechariesta91)

Matamata.com - Ada yang masih ingat dengan Denise Chariesta? Sosoknya pertama kali disorot usai mengunggah video nongkrong bersama temannya di sebuah mal dan meremehkan orang yang makan di kaki lima.

Setelah itu, namanya juga beberapa kali terlibat konflik dengan selebriti tanah air. Salah satunya Medina Zein dimana Denise mengaku sebagai korban dugaan penipuan pengusaha satu ini.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang melibatkan namanya, Denise merupakan pebisnis sekaligus konten kreator. Lantas, seperti apa sosok perempuan satu ini? Yuk, simak profil Denise Chariesta berikut ini!

Baca Juga:
Perkara Tusuk Gigi, Ternyata Ini Alasan JK Tinggalin Denise Chariesta dalam Kondisi Hamil

Profil dan Biodata Denise Chariesta

Profil Denise Chariesta (Instagram/denisechariesta91)

Denise Chariesta merupakan pengusaha, penyanyi, sekaligus konten creator asal Jakarta kelahiran tahun 1993. Ia diketahui berdarah Tionghoa dan memiliki seorang kakak perempuan.

Selebgram satu ini lahir dan dibesarkan dalam lingkungan yang berprofesi sebagai pengusaha. Namun, suatu ketika usaha ayahnya bangkrut dan sakit. Karena hal tersebut, Denise memutuskan untuk tak melanjutkan sekolahnya saat masih duduk di bangku kelas 2 SMA untuk membantu perekonomian keluarganya.

Baca Juga:
10 Potret Denise Chariesta Gelar Gender Reveal, Tak Kuasa Tahan Tangis

Perjalanan Karier Denise Chariesta

Profil Denise Chariesta (Instagram/denisechariesta91)

Setelah putus sekolah, Denise Chariesta bekerja di sebuah toko baju milik kakaknya di Tanah Abang. Sayangnya, hal tersebut tak bertahan lama. Ia kemudian memutuskan untuk berjualan tas branded dan membuka bisnis kopi di kawasan Pasific Place yang bernama 'DC Coffee'.

Denise juga memiliki usaha toko bunga yang berada di kawasan Pasific Place dengan modal nekat hingga jadi pengusaha sukses seperti sekarang.

Baca Juga:
Denise Chariesta Hamil di Luar Nikah, Nasihat sang Ibu saat Gender Reveal Disorot

Selain menjadi pengusaha, Denise Chariesta juga seorang penyanyi yang telah merilis sejumlah single. Diantaranya lagu Gila (2021), Tukang Nimbrung (2022), hingga Bulan (2023).

Kontroversi Denise Chariesta

Profil Denise Chariesta (Instagram/denisechariesta91)

Selain dikenal karena bisnisnya, Denise Chariesta juga kerap menuai sorotan lantaran sensasinya. Berikut sejumlah kontroversi yang melibatkan nama perempuan satu ini!

1. Denise Chariesta pernah diduga sebut Fuki PelakorPelakor. Hal tersebut bermula saat Denise memandu sebuah acara dan harus mengomentari artikel dari beberapa cerita.

2. Berselisih dengan keluarga Uya Kuya saat menggunakan jasa Nino Kuya untuk mempromosikan toko bunga miliknya.

3. Denise juga pernah disebut penipu oleh Karen VendelaVendela yang masih terkait dengan toko bunga miliknya yang bernama Fleur de DC.

4. Ia juga sempat diduga punya utang dengan suppliee bunga. Hal ini teringkap saat seornag owngguna Twitter @Jeniandriani menyebut Denise senagai orang yang tidak profesional dalam bekerja.

5. Namanya juga sempat ramai diperbincangkan usai bikin konten pamer nongkrong di Mall.

6. Ia bahkan menghina pengguna handphone android dari salah satu brand yang sempat memicu berbagai komentar dari warganet.

Nah, itulah sederet kontroversi beserta profil Denise Chariesta yang kerap jadi perbincangan di media sosial.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More