Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol (YouTube/Windy Ghemary)

Matamata.com - Windy Yunita Ghemary atau yang akrab disapa Windy Idol baru-baru ini terseret kasus dugaan pengelolaan aset Hasbi Hasan. Seperti diketahui, Hasbi Hasan yang menjabat sebagai Sekretaris Mahkamah Agung menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di lembaga hukum tempatnya bekerja.

Ketimbang finalis Indonesian Idol yang lain, nama Windy Idol terbilang cukup asing. Yuk kenali lebih jauh lewat profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol berikut ini.

Biodata Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol

Baca Juga:
Gak Banyak Guyon, Juri-juri Lawas di Indonesian Idol Dikangenin: Dulu Mahal, Sekarang Banyak Bercanda

Profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol (YouTube/Windy Ghemary)

Windy Yunita Ghemary merupakan finalis Indonesian Idol 2014. Akun Instagram @windygemary kini telah memiliki 15 ribu followers. Sejak terseret kasus korupsi Hasbi Hasan, akun Instagram Windy langsung dibatasi.

Dikenal dengan nama panggung Windy Idol, Windy Yunita Ghemary lahir di Bangka Belitung pada 2 Juni 1993 tersebut. Itu artinya, usia Windy saat terseret kasus korupsi adalah 30 tahun.

Perjalanan Karier Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol

Baca Juga:
Daniel Mananta Dipecat dari Indonesian Idol tapi Diselamatkan Agnez Mo

Profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol (YouTube/Windy Ghemary)

Windy Yunita Ghemary mengawali kariernya sebagai penyanyi melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Windy yang berusia 20 tahun dan berstatus sebagai mahasiswa memperoleh golden ticket dengan membawakan lagu "Domino" Jessie J saat audisi.

Di babak Spektakuler 3, Windy Idol sempat absen tampil karena ayahnya meninggal dunia (2014). Perjalanan Windy di Indonesian Idol berhenti pada babak Spektakuler 7 saat membawakan lagu "All of Me" John Legend.

Bersama Nowela yang menjadi juara Indonesian Idol musim kedelapan, Windy Idol mulai menapaki industri musik Tanah Air. Windy kala itu juga bersaing dengan Virzha yang kini menjadi vokalis Dewa 19.

Baca Juga:
Detik-detik Daniel Mananta Dipecat dari Indonesian Idol tapi Diselamatkan Agnez Mo: Gue Diminta Lenyap

Windy Idol merilis single perdananya dengan judul "Masih Mencintaimu" pada Agustus 2016. Di bawah naungan label Athena Jaya Production, Windy juga merilis lagu religi berjudul "KeagunganMu" jelang bulan Ramadan tahun 2018.

Lagu "Gelisah Hati" juga salah satu single yang dirilis Windy Idol. Sudah dengan semuanya belum?

Kasus Hukum Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol

Profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol (YouTube/Windy Ghemary)

Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol diperiksa penyidik KPK pada Senin (29/5/2023) mengenai aliran uang dan pengelolaan aset Hasbi Hasan. Saat ini status Windy Idol adalah sebagai saksi.

Namun dugaan mengelola rumah Hasbi Hasan di kawasan Jakarta Selatan dibantah Windy Idol. Ia menegaskan sama sekali tidak terlibat dalam kasus korupsi Hasbi Basan barang sepeserpun.

Itu dia sekilas profil Windy Yunita Ghemary alias Windy Idol yang terseret kasus korupsi Hasbi Hasan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More