Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/riekediahp)

Matamata.com - Akting mumpuni membuat seorang artis dapat disalahpahami di kehidupan nyata. Misalnya saja akting sebagai orang bodoh, seorang artis bisa dikira tak bependidikan seperti karakter yang diperankannya.

Dalam kesempatan kali ini, redaktur MataMata.com akan mengulas prestasi sederet artis yang dikira bodoh di kehidupan nyata karena perannya. Berikut artis perankan orang bodoh padahal aslinya pintar:

1. Rieke Diah Pitaloka

Baca Juga:
Borgol Model Baru, Rieke Diah Pitaloka Geram Lihat Kejanggalan di Video Terbaru Mario Dandy

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/riekediahp)

Peran sebagai Oneng di sitkom Bajaj Bajuri membuat Rieke Diah Pitaloka dikira bodoh. Padahal Rieke lulus S1 dan S2 dari Universitas Indonesia. Rieke juga terpilih menjadi anggota DPR RI sejak 2009 selama 3 periode berturut-turut lho!

2. Nycta Gina

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/missnyctagina)

Begitu pun Nycta Gina yang sering disalahpahami karena perannya sebagai Jengkelin yang bodoh sekaligus menjengkelkan. Fyi nih, Nycta Gina merupakan seorang dokter lulusan Universitas Trisakti.

Baca Juga:
Rieke Diah Pitaloka Terpukul Nani Wijaya Meninggal Dunia: Dilapangkan dan Diterangkan Kuburnya

3. Almarhum Dono

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/warkop_dki_legend)

Imej lucu di grup Warkop membuat banyak orang tak menyangka apabila almarhum Dono merupakan seorang dosen. Bahkan saat masih kuliah semester 5 di jurusan Sosiologi Universitas Indonesia, almarhum Dono sudah diangkat menjadi asisten dosen Prof. Selo Soemardjan.

4. Raditya Dika

Baca Juga:
Apakah Nani Wijaya Masih Kenal Rieke Diah Pitaloka? Reaksinya Bikin Ucup Bajaj Bajuri Ngakak

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/raditya_dika)

Mimik muka Raditya Dika yang tampak bodoh membuat komedinya melalui stand up maupun series dan film dapat diterima dengan baik. Siapa sangka, Raditya Dika menyelesaikan kuliahnya di dua universitas kenamaan sekaligus, yakni Universitas Indonesia dan University of Adelaide.

5. Aming

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/amingisback)

Aming pun merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung pada 2004. Sejak tampil acara varietas Extravaganza, imej bodoh terus menempel di diri Aming yang telah membintangi lebih dari 30 film layar lebar.

6. Dodit Mulyanto

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/dodit_mul)

Sebelum jadi pelawak, Dodit Mulyanto pernah bekerja sebagai guru. Bagaimana tidak, pelawak asal Blitar, Jawa Timur tersebut merupakan lulusan Pendidikan Geografi di Universitas Sebelas Maret.

7. Rowan Atkinson

Artis Perankan Orang Bodoh Padahal Aslinya Pintar (Instagram/mrbean)

Dari luar negeri, peran Rowan Atkinson sebagai Mr. Bean yang bodoh amat melegenda. Padahal Rowan sebenarnya sosok yang pintar, bahkan meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.

Itu dia sederet artis perankan orang bodoh padahal aslinya pintar. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More