Amelia Prisilia | MataMata.com
Yura Yunita di hari ketiga Prambanan Jazz 2023. (Prambanan Jazz Festival)

Matamata.com - Cuaca cerah di hari ketiga Prambanan Jazz 2023 dibumbui penampilan magis dari jajaran line up yang tampil. Sensasi bahagia dan sedih dirasakan oleh penonton yang membanjiri sisi kanan Candi Prambanan.

Hari ketiga Prambanan Jazz 2023 dibuka oleh Tradigrada dengan 6 lagu terbaiknya. Penampilan selanjutnya datang dari Java Jive yang membawa penonton nostalgia di tahun 90-an.

Kunto Aji melanjutkan penampilan magis di Prambanan Jazz 2023 ini dengan membawakan 'Sulung' dengan lirik mendalam dan personal. Penampilan penyanyi yang kerap disapa 'Mas Kun' ini ditutup dengan 'Konon Katanya'.

Karena arah Yogyakarta dan Candi Prambanan yang padat di akhir minggu, kami baru tiba di lokasi ketika Yura Yunita naik ke atas panggung pada pukul 14.10 WIB. Cuaca Yogyakarta saat itu begitu cerah dan hangat.

Yura Yunita yang mengenakan pakaian serba hijau tampil energic dengan 'Superlunar'. Penonton pun ikut bernyanyi bersama dengannya. Penampilan Yura Yunita semakin personal ketika penonton dibawa tenang dengan 'Intuisi'.

Semakin menyentuh dan mendalam, Yura Yunita lalu membawa penonton ke 'Jalan Pulang', 'Tutur Batin', dan 'Dunia Tipu-tipu'. Air mata berjatuhan ketika lagu-lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi cantik tersebut.

Teruslah jalan terus berjalan
Kaki mungilku yang terus menahan beban
Teruslah jalan terus berjalan
Sebentar lagi ku akan sampai tujuan

Bagian lirik ini dinyanyikan oleh Yura Yunita dengan suara bergetar dan mata yang basah karena air mata. Di sisi penonton, beberapa di antaranya ikut mengusap pipi ketika Yura Yunita membawakan 'Jalan Pulang'.

Load More