Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah. (Youtube/beehavepictures)

Matamata.com - Salah satu film terbaru garapan sineas Tanah Air yaitu Air Mata di ujung sajadah akan tayang tahun ini. Film garapan Beehave Pictures tersebut menggaet sederet artis top seperti Titi Kamal, Citra Kirana, Fedi Nuril, hingga Jenny Rachman.

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah sendiri menceritakan kesedihan seorang ibu yang harus dipisahkan dengan anaknya. Perasaannya makin hancur saat tahu bahwa anak yang dikira sudah meninggal itu nyatanya masih hidup dan justru dirawat orang lain.

Air Mata di Ujung Sajadah sendiri menjadi comeback bagi beberapa artis ternama ke dunia layar lebar salah satunya adalah Jenny Rachman. Nah, biar nggak makin penasaran langsung simak sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah di bawah ini.

Baca Juga:
Sinopsis Unstoppable, Film Ma Dong Seok dan Song Ji Hyo Tayang di Netflix

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah. (Youtube/beehavepictures)

Filmnya berkisah tentang kehidupan perempuan bernama Aqilla. Ia harus menghadapi kenyataan pahit karena anak yang dilahirkannya meninggal dunia. Paling tidak itulah yang Aqilla tahu sesuai penuturan ibunya.

Bertahun-tahun hidup dalam kesedihan, Aqilla akhirnya tahu jika selama ini ibunya telah membohonginya. Sang ibu dengan tega mengambil bayinya untuk diserahkan pada pasangan yang menginginkan anak, Arif dan Yumna.

Baca Juga:
Sinopsis Sweet Munchies: Drama Komedi Romantis Jung Il Woo, Kang Ji Young dan Lee Hak Joo

Aqilla pun berniat untuk bisa mendapatkan anaknya yang kini sudah beranjak besar dan diberi nama Baskara. Akan tetapi ia juga tidak tega jika harus merenggut kebahagiaan Baskara dengan orang tuanya Arif dan Yumna.

Di sisi lain, Arif dan Yumna tak sanggup jika harus kehilangan Baskara yang sudah mereka besarkan. Namun, keduanya merasa bersalah karena sudah mengambil satu-satunya sumber kebahagiaan Aqilla sekian lama.

Lantas jalan apa yang akan ditempuh oleh Aqilla, Arif, dan Yumna? Temukan jawabannya hanya di film Air Mata di Ujung Sajadah.

Baca Juga:
7 Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah, Jadi Comeback Jenny Rachman

Daftar Pemain Air Mata di Ujung Sajadah

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah. (Youtube/beehavepictures)

Film yang disutradarai oleh Key Mangunsong, peraih nominasi Sutradara Terpuji Festival Film Bandung 2006 ini menggandeng banyak nama besar. Namun, dari banyaknya artis populer yang terlibat dalam proyeknya, nama Jenny Rachman yang paling disorot. Pasalnya film ini akan jadi comebacknya setelah 11 tahun vakum. Ini dia daftar lengkap pemain Air Mata di Ujung Sajadah.

Titi Kamal sebagai Aqilla

Fedi Nuril sebagai Arif

Citra Kirana sebagai Yumna

Jenny Rachman sebagai Eyang Murni

Faqih Alaydrus sebagai Baskara

Krisjiana Baharudin sebagai Arfan

Tutie Kirana sebagai Halimah

Mbok Tun sebagai Mbok Tun

Nafa Urbach

Fakta Air Mata di Ujung Sajadah

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah. (Instagram.com/airmatadiujungsajadahfilm)

Air Mata di Ujung Sajadah menyimpan beberapa fakta menarik yang sayang dilewatkan. Salah satunya adalah bahwa film ini menjadi kembalinya Jenny Rachman yang sudah 11 tahun meninggalkan dunia hiburan untuk berkarier sebagai politisi.

Selain itu, Air Mata di Ujung Sajadah juga menjadi film debut Nafa Urbach sebagai produser. Ya, Nafa tak hanya ikut berakting tapi berperan menjadi produser bersama Ronny Irawan. Fakta selanjutnya adalah bahwa naskah yang ditulis oleh Titien Wattimena telah direvisi hingga sebanyak 9 kali demi hasil maksimal.

Jadwal tayang Air Mata di Ujung Sajadah

Sinopsis Air Mata di Ujung Sajadah. (Youtube/beehavepictures)

Jika tak ada perubahan jadwal maka film Air Mata di Ujung Sajadah akan dirilis pada 7 September 2023 mendatang. Film yang mengusung genre drama keluarga ini akan meramaikan panggung film layar lebar di tengah ramainya film horor dan komedi.

Jadi makin nggak sabar untuk nonton Air Mata di Ujung Sajadah, kan? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More