Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Matamata.com - Lilly Indiani Suparman Wenda menjadi pembawa baki bendera pusaka di antara 76 Paskibraka Nasional 2023 yang terpilih dari 38 provinsi di Indonesia. Yang menarik, Lily merupakan Paskibraka Nasional pertama dari Provinsi Papua Pegunungan yang akan bertugas di Upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Ingin tahu lebih jauh tentang Lilly Indiani Suparman Wenda? Simak profil Lilly Indiani Suparman Wenda pembawa baki Paskibraka Nasional 2023 berikut ini.

1. Lilly Indiani Suparman Wenda Wakil Papua Pegunungan

Baca Juga:
7 Potret Dhofin Anak Ibnu Jamil Jadi Paskibraka Jaksel, Bikin Bangga Orangtua

Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Lilly Indiani Suparman Wenda merupakan Paskibraka Nasional 2023 wakil Provinsi Papua Pegunungan yang lahir di Wamena, 15 Mei 2007. Lily berasal dari SMAN 1 Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Bersama Mahardhika Benhill Wapa yang juga wakil Provinsi Papua Pegunungan, Lilly Indiani Suparman Wenda berangkat ke Ibu Kota. Lilly dan Mahardhika merupakan wakil pertama dari Provinsi Papua Pegunungan.

Seperti diketahui, provinsi di Pulau Papua mengalami pemekaran pada akhir 2022. Oleh sebab itu, Paskibraka Nasional 2023 dari provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya baru mengirimkan wakilnya tahun 2023 ini.

Baca Juga:
10 Seleb Pernah Jadi Paskibraka, Penampilan Aaliyah Massaid Paling Beda

2. Lilly Indiani Suparman Wenda Senang Ditonton Presiden Jokowi

Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi mengukuhkan Paskibraka Nasional 2023 termasuk Lilly Indiani Suparman Wenda di Istana Negara pada Selasa (15/8/2023). Potret Lily pun dibagikan melalui akun Instagram resmi Presiden Jokowi.

Baru pertama kali ke Istana Negara, Lilly Indiani Suparman Wenda dibuat kagum dengan betapa besarnya lokasi ia akan bertugas. Saat melihat di televisi, Lilly tak menyangka Istana Negara akan sebesar yang dilihatnya sekarang.

Baca Juga:
8 Potret Seleb Jadi Paskibraka, Ada Hana Saraswati Hingga Deva Mahenra

Lilly Indiani Suparman Wenda mengungkap juga kebahagiaannya Presiden Jokowi. Apalagi ketika Lily mengetahui Presiden Jokowi melihatnya saat sedang latihan.

Lilly Indiani Suparman Wenda mengaku senang ketika Presiden Jokowi melihatnya latihan membawa baki. Lily diketahui mulai latihan menjadi Paskibraka Nasional 2023 sejak 17 Juli hingga 15 Agustus 2023.

3. Tugas Lilly Indiani Suparman Wenda di Upacara HUT RI di Istana Negara

Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Lilly Indiani Suparman Wenda bertugas sebagai Pasukan Indonesia Maju, yakni Paskibraka Nasional 2023 yang bertugas di pagi hari. Sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih, Lily termasuk dalam Kelompok 8.

Selain Lilly Indiani Suparman Wenda, pengibar bendera dalam Kelompok 8 Pasukan Indonesia Maju di antaranya Bintang Wirasatya RA (Sumatera Selatan) sebagai Komandan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh (Sulawesi Utara) sebagai pembentang bendera, dan Alfin Alfarisi (Sumatera Barat) sebagai pengerek bendera.

Itu dia profil Lilly Indiani Suparman Wenda pembawa baki Paskibraka Nasional 2023 yang jadi sorotan di peringatan HUT RI ke-78 pada Kamis (17/8/2023) di Istana Negara. Membanggakan ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More