Nur Khotimah | MataMata.com
Putri Ariani. (Instagram/@arianinismaputri)

Matamata.com - Sejumlah artis meninggalkan Jakarta untuk menikmati kehidupan yang lebih tenang jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota. Selain Bali, Jogja juga menjadi pilihan sejumlah artis untuk menetap bersama keluarga.

Namun sejumlah artis yang punya rumah di Jogja memang berasal dari Daerah Istimewa tersebut. Lantas seperti apa potret rumah artis di Jogja? Intip yuk!

1. Halaman yang dipenuhi tanaman-tanaman hijau ini merupakan penampakan depan rumah Soimah. Hobi merawat tanaman semakin digeluti Soimah semasa pandemi.

Baca Juga:
Antusias Dengarkan Ilmu dari Ahmad Dhani Sebelum ke Amerika, Adab Putri Ariani Ramai Dipuji

Potret rumah artis di Jogja (YouTube/deHakims channel)

2. Bukan hanya di halaman, dalam rumah Soimah yang bernuansa hitam putih juga diramaikan tanaman. Meski berkarier di Jakarta, anak-anak Soimah diketahui tinggal di Jogja.

Potret rumah artis di Jogja (YouTube/deHakims channel)

3. Selanjutnya ada rumah Cella Kotak yang terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama digunakan untuk garasi dan halaman, sedangkan paling atas sebagai rooftop.

Potret rumah artis di Jogja (YouTube/cellanadalam official)

4. Sawah hijau serta gunung Merapi di kejauhan menjadi pemandangan yang dapat disaksikan dari rooftop rumah Cella Kotak. Rumah di depan hamparan sawah rupanya sudah jadi impian Cella sejak lama.

Baca Juga:
Dikuliahi Ahmad Dhani, Putri Ariani Sukses Bikin Merinding Lewat Lagu Air Mata

Potret rumah artis di Jogja (YouTube/cellanadalam official)

5. Eross Sheila On 7 terbilang cukup tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Namun pria asli Jogja ini kerap membagikan kesehariannya di rumah sambil main gitar.

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@erosscandra)

6. Penampakan rumah Eross Sheila on 7 dari depan ditampilkan dalam potret sang istri, Sarah Candra. Nomor rumah Eross adalah 7, sebagaimana nama yang diberikan untuk sang putra, El Pitu (Pitu adalah bahasa Jawa angka 7).

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@sarahcandra)

7. Sementara rumah Rio Febrian di Jogja tampak mewah dengan nuansa kayu di pintu maupun sebagian dindingnya. Desain cantik rumah yang memiliki dua lantai itu memberikan kesan modern.

Baca Juga:
Ditanya Pengalaman Horor, Putri Ariani Beri Reaksi Tak Terduga: Kalian Semua Gaib Bagiku

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@riofebrian25/@sabriakono)

8. Penampakan depan rumah Rio Febrian dibagikan Sabria Kono sang istri saat merayakan 17 Agustus kemarin. Rumah Rio Febrian tampak depan semakin 'membenarkan' kesan modern di dalamnya.

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@sabriakono)

9. Rumah Putri Ariani di Jogja pun sempat viral diperbincangkan. Rumah Putri Ariani tampak serba kayu, kental nuansa Jawa.

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@arianinismaputri)

10. Sedangkan potret Rumah Putri Ariani di dalamnya beda dengan kesan saat melihat dari depan. Sebuah kamar didesain modern dengan alat-alat musik canggih untuk mendukung karier Putri Ariani sebagai seorang penyanyi.

Potret rumah artis di Jogja (Instagram/@arianinismaputri)

Itu dia potret-potret rumah artis di Jogja, ada yang kental nuansa Jawa hingga modern bak hunian Ibu Kota. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More