Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram)

Matamata.com - Keluarga Hary Tanoesoedibjo kejutkan publik karena kompak mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI pada Pemilu 2024. Tak hanya Hary Tanoesoedibjo saja, istri dan kelima anaknya pun ikut maju nyaleg dari partai yang sama dengannya.

Majunya semua anggota Tanoesoedibjo pada pesta demokrasi 2024 diketahui dari data Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah dirilis pada Sabtu (19/8/2023) lalu. Hary Tanoe bersama istri dan anaknya maju dengan partai Perindo.

Keputusan semua anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo untuk nyaleg dan mengincar kursi di Senayan jadi sorotan hingga tuai gunjingan netizen. Nah, berikut adalah potret kompak keluarga Hary Tanoesoedibjo yang semuanya nyaleg memperebutkan kursi DPR RI.

Baca Juga:
Hary Tanoesoedibjo Ajak Istri dan Anak Nyaleg: WA Group Keluarga Bahas Kesulitan Rakyat

1. Hary Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/hary.tanoesoedibjo)

Bos perusahaan media MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan ketua umum Partai Perindo akan maju mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI. Hary Tanoe bakal berebut kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III.

Dapil ini dikenal dengan sebutan Dapil neraka lantaran banyaknya caleg-caleg potensial yang memiliki peluang kemenangan besar. Beberapa saingan Hary Tanoe dalam Dapil Banten III yaitu mantan gubernur Banten Rano Karno, Wahidin Halim, mantan Wali Kota Tangerang Selatan yaitu Airin Rachmi Diany, hingga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga:
Nagita Slavina Pakai Baju Kedodoran Saat Ketemu Hary Tanoesoedibjo, Malah Dipuji: Tetep Cakep

2. Liliana T. Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/liliana_tanoesoedibjo)

Istri Hary Tanoe yaitu Liliana T. Tanoesoedibjo juga bakal bertarung memperebutkan kursi Senayan pada Pemilu 2024. Liliana akan nyaleg untuk Dapil DKI Jakarta II. Liliana maju dengan nomor urut 1 sama seperti dengan suaminya.

3. Angela Tanoesoedibjo

Baca Juga:
Detik-detik Kevin Sanjaya Dipeluk Hary Tanoesoedibjo: Resmi Jadi Mantu Kesayangan Bos MNC

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/angelatanoesoedibjo)

Putri pertama Hary Tanoe dan Liliana Tanoe, Angela Tanoesoedibjo akan bertarung di Dapil Jatim I. Perempuan yang kini masih menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini maju dengan nomor urut satu seperti kedua orang tuanya.

4. Valencia Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/valenciatanoe)

Anak kedua Hary Tanoe sekaligus istri dari atlet Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo maju untuk Dapil DKI Jakarta III. Perempuan yang tengah mengandung anak pertamanya dengan Kevin ini juga nyaleg dan mengincar kursi DPR di Senayan dengan menggunakan nomor urut 1.

5. Jessica Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/jessicatanoe)

Putri ketiga Hary Tanoe yaitu Jessica Tanoesoedibjo tak mau ketinggalan untuk memperebutkan kursi anggota DPR RI. Ia maju sebagai bakal calon legislatif untuk Dapil Nusa Tenggara Timur II dan akan melawan calon legislatif dari partai lainnya.

6. Clarissa Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/clarissatanoe)

Anak keempat Hary Tanoe dan Liliana Tanoe, Clarissa Tanoesoedibjo mencalonkan diri untuk maju ke Senayan dari Dapil Jabar II. Berbeda dengan orang tua dan kakak-kakaknya yang lain, nomor urut Clarissa untuk maju dalam Pemilu 2024 adalah 2.

7. Warren Tanoesoedibjo

Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Instagram/hary.tanoesoedibjo)

Anak terakhir Hary Tanoe, sekaligus satu-satunya anak laki-lakinya, Warren Tanoesoedibjo turut mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI. Warren yang baru berusia 22 tahun akan berebut kursi dengan calon legislatif dari partai lain di Dapil Jateng I.

Semua anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo akan maju dari partai yang sama yaitu Perindo. Partai politik yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo akan jadi kendaraan bagi dirinya beserta istri dan kelima anaknya ke Senayan. Namun, majunya 7 anggota Tanoesoedibjo tidak lepas dari nyinyiran netizen. Bahkan ada yang menyindir agar Kartu Keluarga mereka pindah ke DPR. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More