Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Pernikahan Larissa Chou. (Instagram/yoga_mahessa)

Matamata.com - Sosok kedua orangtua Larissa Chou dalam pernikahannya dengan Ikram Rosadi Minggu (3/9/2023) akhir pekan lalu sukses menyedot atensi publik. Selain sang ibu, Julie Tan Herisman, ayahnya Rudi Gunawan pun ikut hadir dalam pernikahan sang putri. Profil dan biodata Rudi Gunawan pun menjadi sorotan karena Rudi langsung menjadi wali nikah putrinya. 

Rudi Gunawan adalah ayah dari Larissa Chou. Tidak diketahui secara pasti umur dan pekerjaan Rudi. Namun, bisa dipastikan dirinya merupakan seorang mualaf sehingga secara sah bisa menjadi wali nikah Larissa yang juga seorang mualaf. 

Sebelum memutuskan untuk menganut agama Islam, nama asli Rudi Gunawan adalah Chou Lingling. Kini mengikuti nama sang ayah, Larissa Chou pun tampak beberapa kali mengubah namanya menjadi Larissa Gunawan. 

Sembari memegang tangan Ikram Rosadi, Chou Lingling mengucapkan kalimat untuk ijab kabul dengan tepat seperti halnya wali nikah dalam agama Islam pada umumnya. "Ikram Rosadi bin Bapak Dede Rosadi, saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya, Larissa Gunawan. Kepadamu, Ikram Rosadi, dengan mas kawin uang sebesar Rp20.230.000 dibayar tunai," ujar ayah dari Larissa Chou.

Kehadiran sang ayah dalam acara pernikahan keduanya itu pun membuat publik menjadi bertanya-tanya mengenai agamanya. Akhirnya terungkap jika ternyat ayah dari Larissa Chou kini mantap untuk memeluk agama Islam. "Emang bisakah ayah non muslim jadi wali nikah itu, setahu saya ortu Larissa non Islam," tanya netizen.

"Mualaf," jawab yang lain.

"Wali hakim ayah kandung, ternyata bapanya Islam juga," ujar netizen.

Selain sang ayah, ibu Larissa Chou pun tak mau kalah dalam memberikan dukungan kepada sang putri. Julie Tan Herisman tampak hadir di sana bahkan mengunggah foto bersama sang putri tercinta. 

Load More