Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/beehaveentertainment)

Matamata.com - Menyambut datangnya tahun baru 2024, Netflix kembali menambah koleksi film Indonesia. Ada cukup banyak film Indonesia tayang di Netflix Januari 2024. Mulai dari film lawas yang tayang bertahun-tahun lalu hingga film yang belum lama rilis.

Penasaran apa saja film Indonesia yang tayang di Netflix pada Januari ini? Berikut daftarnya yang bisa dimasukkan dalam watchlist-mu.

1. Lovely Luna (2005)

Baca Juga:
Teman Malam Tahun Baru, ini 7 Rekomendasi Film Netflix untuk Ditonton saat Liburan Akhir Tahun 2023

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (IMDb)

Usung genre romansa, Lovely Luna menceritakan kisah 4 orang sahabat yaitu Desta, Abi, Bobo, dan Luna. Persahabatan mereka terganggu saat Angel muncul dan membuat Desta jatuh hati. Namun, rupanya Angel tidak serius dengan Desta.

Hal itulah yang membuat Luna akhirnya sadar pada perasaannya terhadap Desta. Tapi campur tangan Angel membuat jalan Abi dan Bobo untuk menyatukan Desta dan Luna jadi tidak mudah. Tentu saja Lovely Luna juga tayang mulai 1 Januari 2024.

2. Realita, Cinta, dan Rock'n Roll (2006)

Baca Juga:
Gadis Kretek Masuk Daftar, Ini 9 Serial Netflix Romantis Sepanjang Tahun 2023

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (IMDb)

Film lawas terbaik garapan Upi Avianto yang dibintangi Vino G. Bastian, Herjunot Ali, dan Nadine Chandrawinata, Realita, Cinta, dan Rock’n Roll jadi film pertama yang tayang di tahun baru. Film tentang kisah Ipang dan Nugi dua pemuda badung yang gemar bikin onar ini akan membuat pecinta film bernostalgia. 

3. Toba Dreams (2015)

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/tobadreamsfilm)

Bergenre drama keluarga, Toba Dreams yang disutradarai Benni Setiawan, berkisah tentang seorang ayah yang harus menghadapi pemberontakan anak-anaknya. Sersan Tebe mendidik anaknya dengan ketat layaknya pasukan tempur, namun, saat anak sulungnya, Ronggur memberontak keluarga mereka jadi terlibat konflik pelik. 

Baca Juga:
5 Fakta The 8 Show: Drama Baru Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee dan Park Jung Min di Netflix

Apalagi jalan yang diambil Ronggur ternyata sangat bertolak belakang dengan hidup dan prinsip sang ayah. Toba Dreams bisa ditonton di Netflix pada 1 Januari 2024.

4. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon (2016)

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/film_serialtv)

Selanjutnya ada film tentang tentara Indonesia yang jadi pasukan perdamaian di Lebanon. Tak hanya mengisahkan para pasukan Garuda yang berjuang di tengah konflik, film ini menyajikan kisah cinta yang rumit. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon tayang 1 Januari 2024 di Netflix.

Baca Juga:
4 Fakta Weak Hero Class 2: Drama Baru Park Ji Hoon, Ryeoun dan Lee Jun Young di Netflix

5. Air Mata di Ujung Sajadah (2023)

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/beehaveentertainment)

Bertema tentang kehidupan keluarga, Air Mata di Ujung Sajadah menjadi koleksi terbaru Netflix yang selanjutnya. Kisahnya tentang Aqilla yang menyadari bahwa Baskara, anaknya yang selama ini dikira sudah meninggal ternyata masih hidup.

Baskara dirawat dan dibesarkan oleh Arif dan Yumna yang tidak bisa memiliki keturunan. Melihat Baskara tumbuh dan disayangi dengan tulus membuat Aqilla tak tega mengambil putra kandungnya. Film garapan Key Mangunsong ini bisa ditonton di Netflix pada 8 Januari 2024.

6. Mantra Surugana (2023)

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/mantrathemovie)

Belum terlalu lama sejak dirilis, Mantra Surugana juga meramaikan koleksi Netflix. Film horor tentang mantra dan kutukan yang membayangi Tantri ini sangat mencekam. Di lain sisi, Tantri mencoba untuk bisa mengusut misteri hilangnya Arum yang sebelumnya menepati kamar asramanya. Penggemar film horor bisa menyaksikan kisah seramnya sambil rebahan di rumah pada 11 Januari 2024.

7. Primbon (2023)

Film Indonesia Tayang di Netflix Januari 2024. (Instagram/maximapictures)

Digarap oleh Rudi Soedjarwo, Primbon mengisahkan tentang seorang gadis yang hilang di gunung selama berhari-hari. Adalah Rana yang terpisah dari Janu saat naik gunung hingga tak dapat ditemukan. Pihak keluarga menghentikan pencarian dan merelakan serta meyakini jika Rana sudah meninggal.

Tapi secara tapi tiba-tiba pulang dalam keadaan selamat, alau orang tua Rana menerima dirinya, tapi tidak demikian dengan keluarga besarnya. Mereka tidak percaya jika yang pulang adalah Rana yang sebenarnya lantaran selama ini keluarga Rana meyakini perhitungan primbon. Penonton dapat mulai menyaksikan kisah seram Rana dan keluarganya mulai 18 Januari 2024.

Dari tujuh film yang tayang di Netflix tadi, adakah film yang menjadi kesukaanmu? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More