Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Matamata.com - Avatar: The Last Airbender tayang di Netflix mulai hari ini, Kamis (22/2/2024). Mengikuti kisah Aang yang berusaha menguasai empat elemen saat Negara Api menyerang, maka versi live action-nya sangat dinantikan.

Penasaran seperti apa Avatar: The Last Airbender yang dibuat versi live action dan dikemas dalam bentuk serial? Sebelum nonton, simak sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender berikut ini.

Sinopsis Avatar: The Last Airbender

Baca Juga:
Bayi Julian Jacob Dikira Tatoan Sejak Lahir: Apakah Keturunan Avatar?

Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Avatar merupakan sosok penguasa empat elemen, yakni air, bumi, api, dan udara, yang menjaga perdamaian dunia. Namun ketika inkarnasi Avatar belum hadir, Negara Api menyerang negara-negara lain untuk menguasai dunia.

Musnahnya bangsa Pengembara Udara menjadi langkah awal Negara Api mendapatkan kekuasan tersebut. Oleh sebab itu, Aang sebagai Pengembara Udara yang tersisa dituntut menguasai empat elemen dan menjadi Avatar.

Aang bersama Katara dan Sokka bertekad menguasai empat elemen tersebut. Di sisi lain, Aang juga dihantui putra mahkota Negara Api bernama Zuko.

Baca Juga:
Kalahkan Avatar 2, Film Pathaan Jadi Nomor 1 di Amerika!

Sebagai putra mahkota Negara Api yang diasingkan, Zuko berusaha mendapatkan kembali kehormatannya dengan menangkap Aang. Sanggupkah Aang menguasai empat elemen sebelum ditaklukkan Zuko?

Jawabannya dapat ditemukan dengan menyaksikan 8 episode serial live action Avatar: The Last Airbender yang tayang mulai hari ini di Netflix.

Fakta Menarik Avatar: The Last Airbender

Baca Juga:
Sinopsis Avatar 2: The Way of Water, Sudah Tayang di Bioskop!

1. Adaptasi Animasi Nickelodeon

Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Live action Avatar: The Last Airbender akhirnya dirilis, menyadur dari versi animasinya yang tayang di Nickelodeon pada 2005. Itu artinya, usia versi animasinya hampir dua dekade.

Serial live action Avatar: The Last Airbender terdiri dari 8 episode dengan durasi masing-masing episode sekitar 53 menit.

Baca Juga:
Lirik Lagu I See You - Leona Lewis, ost Avatar 2

Cerita dalam serial Avatar: The Last Airbender menafsirkan ulang versi animasi Nickelodeon dan diharapkan memberikan gambaran yang lebih kompleks karena durasi yang cukup panjang.

2. Pemeran Avatar: The Last Airbender

Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Aang diperankan Gordon Cormier, aktor berusia 14 tahun asal Kanada. Ia pernah berperan sebagai Joe di serial The Stand (2020).

Pemeran Katara juga berasal dari Kanada, yakni aktris bernama Kiawentiio. Sedangkan Ian Ousley aktor Amerika berperan sebagai Sokka.

Aktor-aktor yang lebih senior seperti Dallas Liu, Daniel Dae Kim, dan Paul Sun-Hyung Lee juga akan memainkan peran-peran penting di serial Avatar: The Last Airbender.

3. Keterlibatan Pencipta Asli

Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Proyek serial live action Avatar: The Last Airbender telah diumumkan pada 2018 dengan keterlibatan pencipta asli versi animasi, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko.

Namun pada 2020, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko menyatakan mundur dari proyek serial live action Avatar: The Last Airbender karena perbedaan pandangan dengan Netflix.

4. Promosi Unik di Indonesia

Sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender (IMDb)

Avatar: The Last Airbender dipromosikan di Indonesia dengan menggandeng Fajar Sadboy, Pesulap Merah, Mimi Peri, dan Ganta sebagai pengendali elemen.

Fajar Sadboy mengendalikan air, Pesulap Merah pengendali api, Mimi Peri pengendali tanah, dan Ganta yang berpenampilan mirip karakter Aang sebagai pengendali udara.

Promosi tersebut ramai menuai pujian hingga banyak orang tertarik menonton serial live action Avatar: The Last Airbender.

Itu dia sinopsis dan fakta menarik Avatar: The Last Airbender yang mulai tayang hari ini. Yuk cuss langsung nonton di Netflix! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More