Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Konser Ed Sheeran. (Instagram/teddysphotos)

Matamata.com - Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour atau Mathematics Tour 2024 telah sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret 2024. Ini merupakan kali kedua Ed Sheeran melakoni tur ke Indonesia, karena sebelumnya ia mampir ke Gelora Bung Karno dalam rangka Divide Tour pada 3 Mei 2019.

Konser kedua ini tak kalah memukau dibandingkan edisi terdahulu. Banyak pengalaman baru yang bisa didapatkan di konser ini, bahkan jika harus dibandingkan dengan konser-konser musisi lain. Apa saja? Berikut daftar keseruannya!

1. Hadirkan beragam konsep

Baca Juga:
Hari Ini, Ed Sheeran Konser di JIS, Jalani Thrifting Baju di Pasar Santa Jakarta

Ed Sheeran. (instagram/@teddysphotos)

Ed Sheeran selama ini dikenal sebagai musisi yang nyaris selalu tampil hanya bermodalkan gitar dan multi-track looper workstation, terutama dalam turnya. Pada Mathematics Tour 2024, Ed Sheeran tak hanya unjuk skill dengan looper dan gitar, tapi ia juga dibantu oleh session player untuk memainkan lagunya dalam format full band, seperti pada lagu Tides, Blow, Beautiful People, South of The Border, I Don't Care, Overpass Graffiti.

Bahkan, di lagu Galway Girl, Ed Sheeran menghadirkan seorang pemain biola khusus untuk mendampinginya di panggung.

Uniknya lagi, session player tidak berada di panggung yang sama dengan Ed Sheeran, melainkan berpencar di berbagai sudut di depan panggung melingkar Ed Sheeran.

Baca Juga:
Lirik Lagu No Strings - Ed Sheeran, Single Terbaru

2. Panggung 360 derajat

Panggung Ed Sheeran di Mathematics Tour Jakarta 2024. (Matamata.com/Yohan)

Ed Sheeran kali ini hadir dengan panggung berbentuk lingkaran. Panggung tersebut memungkinkan penonton bisa melihat aksi panggung Ed Sheeran dari berbagai sudut alias 360 derajat.

Panggung tersebut juga memiliki berbagai ketinggian yang berbeda dan bisa diubah-ubah sesuai kemauan Ed Sheeran di setiap lagunya. Tak sekadar berbentuk lingkaran, panggung tersebut juga bisa bergerak memutar dengan sendirinya. Penonton dari segala arah pun bisa merasa lebih dekat dengan panggung Ed Sheeran.

Baca Juga:
Lirik Lagu Curtains - Ed Sheeran, Single Terbaru

3. Visual panggung

Fakta Album Baru Ed Sheeran Equals (Instagram/@teddysphotos)

Visual yang dihadirkan di panggung pun berhasil membuat para penggemarnya terpukau. Setiap lagu punya interpretasi berbeda dan unik lewat berbagai visual yang disajikan.

Istimewanya, pada beberapa lagu seperti Blow, Don't, dan Galway Girl, ada kembang api kecil yang membuat atmosfer konser semakin meletup.

Baca Juga:
Lirik Lagu Boat - Ed Sheeran, Single Terbaru

4. Hadirkan Visiting Hours

Ed Sheeran dan sahabatnya. (Instagram)

Lagu Visiting Hours menjadi kejutan pada Mathematics Tour 2024 di Jakarta. Lagu ini cukup jarang dan nyaris tak pernah dibawakan Ed Sheeran, tapi para fans di Indonesia beruntung karena bisa merasakan atmosfer live lagu tersebut.

Ed Sheeran sendiri sejatinya sudah memberikan bocoran dirinya membawakan lagu Visiting Hours lewat Instagram. Beberapa jam sebelum tampil, Ed Sheeran memperlihatkan potret sahabat sekaligus mentornya yang meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Sosok sahabat tersebut lah yang menjadi inspirasi Ed Sheeran dalam membuat lagu ini.

Bisa jadi, lantaran bertepatan dengan momen kepergian sang sahabat, Ed Sheeran lantas mempersembahkan lagu Visiting Hours saat tampil di Jakarta.

Itulah sederet momen seru yang hanya ada di konser Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour atau Mathematics Tour 2024 yang digelar di Jakarta pada tanggal 2 Maret 2024.

Load More