Yohanes Endra | MataMata.com
Summarecon Mall Serpong Gelar Festival Kuliner Serpong. (istimewa)

Matamata.com - Konsisten mengangkat kekayaan kuliner khas Indonesia setiap tahunnya, dengan tema yang berbeda, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan event kuliner paling dinanti dan menjadi trendsetter event kuliner di wilayah Tangerang yaitu Festival Kuliner Serpong (FKS). Memasuki tahun ke - 12, FKS 2024 akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus - 15 September 2024, berlokasi di area Parkir Timur dan kali ini membawa kekayaan dan keistimewaan kuliner otentik dari kota Medan, Sumatera Utara dengan tagline “Enak Kali Bah!”

Tommy Laurici selaku Director Operation Summarecon Mall Group menjelaskan “Terinspirasi dari Semboyan Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”, tahun ini Festival Kuliner Serpong atau FKS 2024 akan menyuguhkan istimewanya kekayaan kuliner dari kota terbesar ketiga di Indonesia, kota Medan yang menawarkan sajian keragaman kuliner yang merupakan akulturasi dari beragam etnik budaya seperti India, Melayu, Tionghoa dan suku Batak yang pastinya menggugah selera. Summarecon juga konsisten menyelenggarakan event kuliner termasuk FKS yang tahun ini memasuki tahun ke-12 sebagai upaya mendukung dan melestarikan kearifan lokal tidak hanya dari sisi kuliner namun juga budaya.”

Summarecon Mall Serpong Gelar Festival Kuliner Serpong. (istimewa)

FKS akan menghadirkan lebih dari 90 pelaku usaha kuliner, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner autentik Medan mulai dari Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Bakmi Wei Wei Siantar, RM. BPK Ola Kisat, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti.

Baca Juga:
Menarik! Sheila Dara, Rifky Balweel hingga Adi Bing Slamet Bintangi Film 'Start Up Never Give Up'

Tak hanya kuliner, suasana FKS bernuansa Medan semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.

Festival kuliner ini dapat dikunjungi setiap hari dengan jam operasional hari Senin-Kamis buka mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB, Jumat, 16.00 - 23.00 WIB, Sabtu pukul 11.00 - 23.00 WIB dan Minggu/Hari Libur Nasional 11.00 - 22.00 WIB. Untuk menemani waktu santap pengunjung, panggung FKS 2024 juga akan diisi dengan banyak kegiatan seru bernuansa tradisional seperti pertunjukan Seni Budaya (musik, tari dan keterampilan) dan Orkes Keliling. Tidak ketinggalan penampilan Spesial Artist Performance dari Andra & The Backbone (Kamis, 15 Agustus 2024 pukul 19.30 WIB), Rony Parulian (Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 19.30 WIB), Idgitaf (Minggu, 1 September 2024 pukul 19.30 WIB), hingga Spectacular Fireworks (Setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB).

Summarecon Mall Serpong Gelar Festival Kuliner Serpong. (istimewa)

Untuk informasi lengkap mengenai FKS 2024, SMSLovers dapat mengunjungi media sosial SMS, di Instagram dan TikTok @sms_serpong, Facebook Fanpage di Summarecon Mall Serpong, atau di www.malserpong.com. Catat tanggalnya dan sampai jumpa di FKS 2024!

Baca Juga:
Momen Kamari Anak Jennifer Coppen Pamit Pergi Sekolah ke Sang Ayah Hanya Lewat Foto Bikin Banjir Air Mata

Sekilas Summarecon Mall Serpong

Seiring dengan pertumbuhan kota di wilayah Serpong, Tangerang, yang sangat cepat, pada tanggal 28 Juni 2007, Summarecon menghadirkan Summarecon Mall Serpong (SMS), sebuah pusat belanja yang menjadi lifestyle center. SMS kini telah dikembangkan dalam dua tahap, sehingga memiliki total luas 110.000 m2. Dalam kurun waktu 10 tahun ke depan akan dikembangkan dalam tiga tahap, dengan luas mencapai hingga 200.000 m2. SMS dengan konsep Mall keluarga, terdiri dari 3 lantai yang menampilkan konsep fashion, food & entertainment terpadu. Selain itu, SMS memiliki konsep unik “The Downtown Walk”, yang telah menjadi trend bagi komunitas shopper dari Serpong dan bahkan Jakarta. SMS tahap dua juga telah melakukan opening pada tanggal 27 Oktober 2011.

Baca Juga:
Jennifer Coppen Akui Takut Kematian Usai Kepergian Dali: Kamari Masih Butuh Aku

Load More