Baktora | MataMata.com
Profil Gibran Rakabuming Raka (instagram/@gibran_rakabuming)

Matamata.com - Gibran Rakabuming Raka masih terus disorot setelah kesalahannya menyebut asam folat menjadi asam sulfat. Meski sudah meminta maaf atas kesalahan penyebutan tersebut, Wali Kota Solo ini terus menjadi bahan sindiran.

Tak hanya soal kesalahan menyebut senyawa penting dalam kandungan susu tersebut, Gibran baru-baru ini tak menghadiri undangan diskusi publik yang digelar di salah satu stasiun televisi nasional.

Dalam acara yang mengusung tema Dialog Interaktif Cawapres "Mencuri Hati" Kawula Muda itu, hanya Gibran Rakabuming Raka saja yang tak hadir. Sementara Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar datang memberikan banyak pandangannya untuk bangsa Indonesia di Pemilu 2024 nanti.

Namun apakah Gibran Rakabuming Raka memang sengaja tak hadir dalam dialog tersebut?. Apakah menjadi sangat penting bagi cawapres untuk hadir di acara dialog yang bukan diinisiasi dari KPU sendiri?.

Menjawab hal itu, Gibran membuat pernyataan bahwa dirinya tidak akan menghadiri kegiatan yang dilakukan bukan oleh KPU. Ia juga memastikan akan datang pada debat capres-cawapres yang bergulir sebanyak 5 kali selama masa kampanye nanti.

"Saya datang yang debat resmi saja," ujar Gibran dikutip, Kamis (7/12/2023).

Sementara terkait penting tidaknya kegiatan dialog, diskusi, bincang santai atau kegiatan yang kerap dibuat oleh media hingga kelompok mahasiswa dengan menghadirkan kandidat capres-cawapres dijawab oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Menurutnya tidak ada kewajiban untuk para kandidat menghadiri kegiatan tersebut. Mengingat bukan KPU yang menginisiasi.

Load More