Baktora | MataMata.com
Capres Ganjar Pranowo saat kunjungannya ke Kutai Kartanegara. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Matamata.com - Debat capres-cawapres yang resmi digelar oleh KPU, Selasa (12/12/2023) tinggal menunggu hitungan jam. Masing-masing paslon sudah bersiap hadir dalam penyelenggaraan tersebut.

Bagi pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD disebut harus mati-matian di debat perdana ini. Bukan tanpa alasan, elektabilitasnya yang turun diduga karena banyak pendukung Joko Widodo beralih ke Prabowo Subianto, harus kembali diyakinkan.

Debat ini juga harus dimanfaatkan betul bagi mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengambil hati pendukung lain untuk pemungutan suara 14 Februari 2024 nanti.

"Debat ini jadi jawaban yang dinanti masyarakat. Saya pikir, Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan berbicara gamblang di debat nanti, pasti ada kejutan dari beliau berdua," terang Juru Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, dikutip Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, adanya Litbang Kompas yang menyebutkan pasangan Ganjar-Mahfud berada di posisi buncit dari dua paslon lainnya, tak menjadi kekhawatiran bagi tim pemenangan paslon nomor urut 3 itu.

Jubir Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Andi Widjayanto dari hasil tersebut menjadi arah yang bisa disiapkan Ganjar dan Mahfud MD dalam kembali menaikkan elektabilitas.

"Bisa dimulai dari visi-misi ya, Mas Ganjar cukup cepat bergerak memperkuat dan mendukung program-program strategi nasional yang sudah dimulai Pak Jokowi," terang dia.

Seperti IKN yang dicanangkan menjadi Kota Hijau, kota digital dan smart hub, sudah mulai diupayakan Ganjar mencapai hal itu.

Load More