Baktora | MataMata.com
Potret cadaver atau jasad manusia yang dikhususkan untuk pendidikan kedokteran saat ditemukan di bak besar di lantai 9 Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kota Medan. (dok Istimewa)

Matamata.com - Jasad manusia yang ditemukan di Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan merupakan cadaver. Penemuan tersebut sempat membuat geger dan terkesan ditutup-tutupi pihak universitas.

Bahkan polisi yang ingin menyelidiki perlu menunggu dari pihak universitas mempersilakan untuk menuju lokasi penemuan jasad manusia tersebut. Hingga akhirnya ditemukan sebanyak 5 jasad manusia di universitas setempat.

Geger hingga trending di beberapa platform media sosial, UNPRI akhirnya mengklarifikasi terhadap ramainya lima mayat tersebut. Mereka memastikan bahwa mayat itu adalah cadaver yang digunakan pihak kampus untuk kegiatan belajar mengajar, terutama untuk mahasiswa kedokteran.

Lalu bagaimana asal muasal dan kronologi temuan ini mencuat?. Selain itu, apakah pihak kampus tidak menyiapkan antisipasi hingga civitas kampus dibuat kaget dengan temuan cadaver itu?.

Jasad berada di bak besar

Bermula pada Selasa (12/12/2023), sebelum diketahui cadaver, terdapat dua jasad manusia yang terlihat tenggelam di sebuah bak besar berisi air.

Perekam video yang diketahui seorang laki-laki awalnya menunjukkan bahwa mayat yang ditemukan di lantai 9 salah satu bangunan di universitas setempat.

"Weh ada mayat di lantai sembilan," ujar perekam video dikutip, Kamis (14/12/2023).

Load More