Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Matamata.com - Baru baru ini Ketum PSI, Kaesang Pangarep mengaku bingung dengan langkah paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang belum kunjung menentukan posisi untuk membangun Indonesia. Ganjar masih dinilai bimbang apakah akan melakukan perubahan seperti yang dilakukan paslon nomor urut 1 tau melanjutkan pembangunan Indonesia seperti yang dilakukan paslon nomor urut 2.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung. Menurutnya menjadi politikus yang terjun di dalam dunia politik membutuhkan banyak belajar dan waktu yang tak sedikit.

"Politisi itu jangan bingungan, karena politisi itu harus merespon dengan baik dan memahaminya harus banyak belajar dan perlu waktu. Sehingga bisa cerdas melihat persoalan," kilah Ganjar dikutip, Sabtu (16/12/2023).

Menurut dia dalam membangun bangsa tentu memang harus dikembangkan lebih baik lagi. Meski kerap dikaitkan tidak lagi bergandengan dengan Joko Widodo (Jokowi), Ganjar mengaku bahwa komunikasi masih terus berjalan.

Ganjar Pranowo juga mengaku bahwa membangun Indonesia juga perlu kajian lebih dalam agar tak salah arah.

Tanggapan Ganjar agar politisi tak mudah bingung, berawal dari pernyataan Kaesang yang ikut bicara terhadap hasil debat capres pada 12 Desember 2023 lalu.

Menurut anak bungsu Presiden Jokowi itu, dua kandidat capres sudah memiliki posisi jelas untuk membangun Indonesia.

"Kalau melihat kemarin, Pak Anies apa-apa yang dijawab beliau dinilai kurang dan nanti akan diubah. Nah Pak Prabowo sudah jelas melanjutkan. Hanya saja untuk Pak Ganjar saya masih bingung positioningnya mau kayak apa," ujar Kaesang beberapa waktu lalu.

Load More