Riki Chandra | MataMata.com
Anies Baswedan bersama sang putri, Mutiara Baswedan. (Instagram/@mutiarabaswedan)

Matamata.com - Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, tidak menjadikan aktivitas siaran langsung atau live di media sosial TikTok, sebagai panggung politik. Sebab, Anies tidak menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres 2024.

"Konsepnya sederhana tidak berbicara politik maupun pilpres, tapi berbicara terkait masalah kehidupan," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, dikutip dari Antara, Rabu (3/1/2024).

Usamah mengatakan, siaran langsung di platform TikTok baru dilakukan Anies dalam beberapa waktu terakhir. Respon masyarakat terutama pengguna aplikasi tersebut sangat positif dan bahkan penonton bisa mencapai ratusan ribu.

Menurut dia, TikTok tidak digunakan untuk membahas permasalahan politik, melainkan mengangkat hal-hal umum dalam kehidupan.

Ia menjelaskan bahwa banyak warganet yang menjadikan calon presiden Anies Baswedan sebagai "orang tua" dan itu membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu merasakan hal berbeda.

"Ini bukan panggung politik, Pak Anies merasa hal yang berbeda. Ketika masuk TikTok merasakan yang berbeda karena pertanyaannya itu bikin Pak Anies tersentuh. Komen yang banyak itu warganet melihat sosok Pak Anies sebagai orang tua sendiri, karena banyak yang mengaku ingin diperhatikan oleh sosok ayah," katanya.

Usamah menambahkan bahwa untuk panggung politik, pasangan AMIN sudah memiliki program andalan yaitu Desak Anies dan Slepet Imin. Program tersebut sudah memiliki penggemar yang banyak. Ia menjelaskan pada program tersebut, tidak ada atribut partai maupun relawan, dan Timnas AMIN juga lebih memberikan ruang bagi anak-anak muda yang belum memiliki pilihan pada Pilpres 2024.

"Bahkan kami juga membuka ruang bagi pemilih kandidat lain untuk bertanya kepada Pak Anies atau Cak Imin pada program tersebut," ujarnya.

Load More