Riki Chandra | MataMata.com
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 2, Prabowo Subianto. (kolase Instagram)

Matamata.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, menegaskan bahwa siaran langsung atau live TikTok Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedaan dan Mahfud MD merupakan bagian dari kreativitas kampanye Pilpres 2024 untuk meraih simpati pemilih.

"Setiap upaya kreativitas untuk menarik simpati pemilih sebanyak-banyaknya, itu sah-sah saja," kata Muzani, Rabu (3/1/2024).

Muzani menilai bahwa aksi siaran langsung di platform media sosial TikTok yang dilakukan Anies dan Mahfud MD merupakan hasil dari eksplorasi demokrasi demi meraih simpati publik.

Pasangan calon Prabowo-Gibran pun melakukan metode serupa, tambahnya, sehingga tidak perlu merasa tersaingi.

"Itu bentuk dari kreativitas dalam setiap demokrasi untuk menjaring simpati sebanyak-banyaknya dan inilah pentingnya demokrasi, mengeksplorasi banyaknya kreativitas dan inovasi," jelas Muzani.

Dia menjelaskan, saat ini TKN Prabowo-Gibran lebih memilih untuk fokus melakukan persiapan menghadapi debat ketiga capres Pemilu 2024 yang akan digelar pada Minggu (7/1/2024).

Persiapan dilakukan secara menyeluruh, kata Muzani, mulai dari menyiapkan materi yang akan disampaikan maupun persiapan fisik agar tampil bugar saat berada di atas panggung debat.

"Persiapan debat, Pak Prabowo banyak diskusi, banyak membaca, dan tentu saja menyegarkan kebugaran dan situasi fisik yang lebih fit lagi," ujar Ahmad Muzani.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Load More