Riki Chandra | MataMata.com
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saling berdiskusi tentang sistem pertahanan dan keamanan pada Debat Capres 2024. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menghormati komunikasi antara tim pemenangan pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar Prabowo-Mahfud MD.

Juru bicara TKN Prabowo-Gibran, Andre Rosiade memastikan bahwa "kemesraan politik" yang ditunjukkan kedua Capres tersebut tidak mengganggu konsentrasi para loyalis pasangan capres-cawapres nomor urut 2 untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

"Sekali lagi kalau kita melihat ya tentu kita menghormati dan menghargai seluruh komunikasi yang ada," kata Andre, Sabtu (13/1/2024).

Andre mengatakan, TKN Prabowo-Gibran yang berasal dari gabungan partai politik juga mempunyai komunikasi yang baik dengan partai politik pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 3.

Komunikasi tersebut, dinilainya sebagai sesuatu yang biasa terjadi dalam setiap kontestasi pemilihan umum, termasuk pada Pilpres 2024.

"Kami juga secara partai politik juga mempunyai komunikasi yang baik dengan partai (pengusung) di capres-cawapres 01 maupun 03 karena kita bekerjasama di parlemen dengan baik. Jadi menurut saya tidak ada masalah kalau komunikasi berjalan," ujarnya.

Sementara itu, terkait adanya potensi koalisi antara kedua kompetitor Prabowo-Gibran jika pilpres digelar dua putaran, Andre menganggap hal tersebut sebagai bentuk pengakuan bahwa Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan calon lainnya dan akan melenggang mulus ke putaran kedua.

"Kalau dalam kontestasi pilpres 14 Februari 2024 nanti, hal ini menunjukkan bahwa 01 dan 03 memahami dan menyatakan dengan pertemuan itu bahwa Pak Prabowo itu unggul sesuai dengan lembaga survei yang menyatakan Pak Prabowo sudah mendekati angka 50 persen," kata dia.

Load More