Riki Chandra | MataMata.com
Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko. [Dok.Antara]

Matamata.com - Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, disebut memiliki pengalaman tingkat dunia yang tidak dimiliki dua capres lainnya. Dengan begitu, Prabowo akan tampil bersinar pada debat ketiga capres Pemilu 2024.

"Dengan latar belakang beliau di dunia internasional, bertemu dengan tokoh dunia, memberikan referensi yang tidak dimiliki oleh kedua pasangan calon lain," kata Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, Kamis (4/1/2024).

Budiman menilai, pengalaman dan latar belakang militer Prabowo Subianto membuat menteri pertahanan (menhan) itu memiliki banyak ruang untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dunia.

Dari pertemuan itu, tambah Budiman, Prabowo jadi banyak mendapat masukan maupun referensi terkait kondisi pertahanan, keamanan, dan geopolitik dunia internasional.

"Jadi, pasti memiliki perspektif berbeda dengan yang lainnya," katanya.

Lebih jauh, Budiman memaparkan bahwa saat ini beberapa negara besar juga menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu), sehingga berpotensi memengaruhi geopolitik dunia.

Dengan pengalaman yang dimiliki Prabowo Subianto, Budiman meyakini akan lebih memberi kepastian terhadap masa depan Indonesia di dunia Internasional, serta dapat mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan.

"Kita juga harus tahu di dunia ada puluhan negara yang mau pemilu, ada Pemilu Taiwan, Pemilu Rusia, Pemilu Amerika, Inggris, dan India. Nah, karena itu, kita tidak boleh meraba-raba dengan ketidakpastian. Maka, Pak Prabowo punya pengalaman itu," ujar Budiman.

Load More