Baktora | MataMata.com
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto terlihat saling bersalaman seusai debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (YouTube/KPU RI)

Matamata.com - Debat ketiga capres-cawapres yang diikuti tiga kandidat calon presiden selesai dilakukan, Minggu (7/1/2024). Kendati begitu, sisa debat semalam masih dibahas oleh publik pada hari ini, Senin (8/1/2024).

Termasuk ketika capres nomor urut 2 dan 3 tidak bersalaman seusai debat. Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, tidak terlihat bersalaman dan menjadi perhatian publik.

Tak adanya momen bersalaman itu tentu menjadi pertanyaan. Termasuk juga bagaimana hal tersebut mempengaruhi pendukung yang ada di akar rumput masing-masing paslon, apakah mereka akan tetap akur?.

Sejauh debat ketiga bergulir, adu gagasan ketiga kandidat ini berjalan cukup panas. Bahkan Anies Baswedan langsung memberikan sindiran ketika menyampaikan visi misi di awal debat berjalan.

Hal itu terus berlanjut dengan kritikan serta bantahan dari masing-masing paslon dalam menyampaikan data. Tak hanya di Istora Senayan saja yang berubah panas, di media sosial pun, netizen ikut tersulut dan meramaikan debat tersebut.

Debat berakhir dengan kalimat penutup masing-masing paslon untuk meyakinkan para pendukungnya untuk memilih pada 14 Februari 2024.

Yang menarik usai para paslon menyampaikan kalimat penutup, masyarakat menunggu ketiganya bersalaman. Namun hanya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saja yang menyalami Prabowo Subianto. Sementara Anies Baswedan hanya bersamalam dengan Ganjar dan sempat menunggu di podium dan berjalan ke belakang.

Prabowo Subianto yang telah bersalaman dengan Ganjar juga sempat berjalan ke belakang untuk menjabat tangan koleganya. Namun kedua capres ini tak terlihat saling berjabat tangan, termasuk saat ketiganya melakukan konferensi pers.

Load More